Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Kalahkan Spanyol, Indonesia Melaju ke Delapan Besar

Ahmad Mustaqim    •    11 Oktober 2017 12:10 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Kalahkan Spanyol, Indonesia Melaju ke Delapan Besar
Gatjra Piliang (menghadap kamera) kontra Alex Alcala Dominguez-MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim Indonesia berhasil menundukkan Spanyol di babak play-off ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amon Grogo, Yogyakarta, Rabu 11 Oktober 2017. Tim junior Indonesia menang medah 3-0 atas tim junior Spanyol. 

Pada pertandingan pertama, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana berhadapan dengan Jose Molares/Alvaro Vazquez. Fikri/Adnan tanpa kesulitan mengalahkan Molares/Vazquez. Fikri/Adnan langsung menang dua gim dengan skor 21-12 dan 21-14.

Pada partai kedua, mempertemukan tunggal putri Aurum Oktavia Winata dengan Sara Penalver Pereira. Pada pertandingan ini sempat terjadi saling kejar poin. Sara menjadi salah satu pemain unggulan Spanyol di sektor tunggal putri. 

Baca juga: Benamkan Mongolia, Indonesia Juara Grup H1

Namun, perlahan Aurum bisa mengendalikan pertandingan hingga mengunci dua kemanangan langsung. Aurum menang dengan skor 21-12 dan 21-17.

Di pertandingan ketiga, tunggal putra Gatjra Piliang melawan Alex Alcala Dominguez. Meski di bawah tekanan untuk jadi penentu kemenangan, Gatjra bisa mengatasinya dengan mudah.

Baca juga: Daud Yordan Putuskan Naik Kelas

Pada gim pertama Gatjra bisa menang dengan skor 21-13. Gim kedua Gatjra bisa bermain baik dengan unggul 11-6. Hingga akhirnya Gatjra bisa menang dengan skor 21-11. 

Dengan kemenangan 3-0 ini praktis Indonesia ke babak selanjutnya. Indonesia lolos ke babak delapan besar dan masih menunggu calon lawannya antara Tiongkok melawan Taiwan.

Video: Tujuh Venue Asian Games di Palembang Ditargetkan Rampung Akhir 2017
 


(RIZ)