BWF World Tour Finals 2018

Hafiz/Gloria Kalah di Laga Kedua, Peluang ke Semifinal Menciut

Kautsar Halim    •    13 Desember 2018 23:07 WIB
bulu tangkis
Hafiz/Gloria Kalah di Laga Kedua, Peluang ke Semifinal Menciut
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Dok. PBSI)

Guangzhou: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, kalah pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2018, Kamis 13 Desember. Tren negatif ini memperkecil peluang mereka lolos ke semifinal.

Adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia yang menaklukkan Hafiz/Gloria pada laga kedua. Saat itu, mereka hanya perlu waktu 37 menit untuk menutup laga dengan skor telak, 21-14 dan 21-12.

Hafiz/Gloria hanya mampu memberikan perlawanan pada awal-awal poin game pertama maupun kedua. Setelah itu, mereka selalu gagal menyalip raihan poin Chan/Goh sampai dengan laga selesai.

Klik: Kalah Lagi, Ginting dalam Posisi Genting

Chan/Goh bisa dibilang termasuk lawan berat karena berstatus sebagai ganda campuran terbaik keenam dunia. Selain itu, Hafiz/Gloria juga belum pernah bentrok dengan mereka di turnamen sebelumnya.

Beruntung, Hafiz/Gloria punya modal satu kemenangan saat mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) pada laga perdana. Dengan begitu, harapan menuju semifinal masih terbuka, meskipun menciut.

Dikatakan menciut karena Hafiz/Gloria sudah ditunggu Huang Dongping/Wang Yilyu yang berstatus sebagai ganda campuran terbaik kedua dunia pada laga ketiga, Jumat 14 Desember. Selain itu, Huang/Wang juga mampu menang pada dua laga penyisihan Grup B sebelumnya.




(KAU)