Cabor Bulu Tangkis SEA Games 2017

Hajar Kamboja, Tim Beregu Putra Indonesia Lolos ke Semifinal

A. Firdaus    •    22 Agustus 2017 15:57 WIB
bulu tangkissea games 2017
Hajar Kamboja, Tim Beregu Putra Indonesia Lolos ke Semifinal
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim beregu putra Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2017. Fakta itu didapat setelah menghajar Kamboja dengan skor 3-0, di Axiata Arena Selasa 22 Agustus.

Menurunkan skuat terbaik, Indonesia memimpin lewat Jonatan Christie. Ia mampu mengalahkan pebulutangkis Kamboja, Chanmara Tep dengan 21-13 21-13 dalam durasi 24 menit.

Seusai laga, Jonatan sempat mengakui melakukan beberapa kesalahan. Ia berdalih faktor angin yang membuatnya sulit untuk memprediksi shuttlecock.

Klik di sini: Wushu Capai Target Emas di SEA Games 2017

"Memang anginnya cukup kencang, arah shuttlecock jadi susah diprediksi. Tadi saya menyesuaikan diri dengan kondisi ini, untuk persiapan pertandingan selanjutnya," ujar Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

"Kalau lawan, memang belum terlalu berat. Pertandingan hari ini saya manfaatkan untuk tes lapangan dan mematangkan stroke saya," tambah Jonatan.

Klik di sini: Empat Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Kedua

Pada game kedua, Indonesia menambah keunggulan ketika tunggal putra lainnya, Ihsan Maulana Mustafa menaklukkan Cheng Phorrom 21-5 21-3 dalam durasi 17 menit.

Kemenangan Indonesia ditutup oleh Firman Abdul Kholik setelah mengalahkan Sopheaktra Leng 21-5 21-6 dalam waktu 15 menit.

Sejatinya ada dua laga lagi yang akan dipertandingkan, yaitu dua ganda putra. Namun mengingat Indonesia sudah unggul 3-0, babak perempat final ini hanya memainkan tiga laga saja.

Panahan Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia
 


(FIR)