BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Hendra/Tan Ditumbangkan Pasangan Terbaik Tiongkok

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2017 15:59 WIB
indonesia open super series premier 2017
Hendra/Tan Ditumbangkan Pasangan Terbaik Tiongkok
Tan Boon Heong dan Hendra Setiawan usai ditaklukkan wakil Tiongkok pada babak kedua BCA Indonesia Open Super Series 2017 (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan beda negara, Hendra Setiawan/Tan Boong Heon tak berhasil lolos ke perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah takluk dari ganda putra terbaik Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka takluk dua game langsung 15-21 dan 15-21.

Pada game pertama, pertandingan berjalan cukup ketat hingga skor 13-13. Li/Liu akhirnya bisa melesat meninggalkan pasangan senior itu untuk memenangi game pertama dengan skor 21-15.

Tak berbeda dengan game pertama, game kedua juga berjalan alot setidaknya sampai skor sama 14-14. Hendra/Tan kemudian berhasil memperkecil kedudukan menjadi 15-16. Akan tetapi, pasangan Tiongkok runner-up di ajang All England itu berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-15.
 

Baca: Pemain Tiongkok Dipanggil "Dora" oleh Fan Indonesia


Tan Boong Heon mengakui kekuatan pasangan Tiongkok dalam pertandingan tadi. Pola permainan Li/Liu juga disebut memiliki kualitas cukup baik.

"Saya rasa pola permainan mereka kualitasnya bagus, sementara kami main terlalu memaksakan sehingga kami terlalu banyak melakukan kesalahan. Kalau nanti bertemu lagi, saya rasa kami punya kesempatan," ujar Tan kepada wartawan.
 

Baca juga: Lee Chong Wei Bidik Gelar Ketujuh di Indonesia Open


"Saya sudah lama tak bertemu dengan pemain ini dan mereka bagus. Kami paksakan terus malah kami melakukan kesalahan," sambung Tan.

Ketika ditanya apakah mereka kelelahan karena harus menjalani Indonesia Open dari babak kualifikasi sebanyak dua kali, Tan menjawab itu bukan alasan. Mereka memang sudah mau memberikan semua energi hari ini.

"Itu sudah lewat, hari ini saya dengan Hendra memang positif mau fight untuk pertandingan hari ini," pungkasnya.

Video: ?Real Madrid Rilis Jersey Kandang dan Tandang Musim 2017-2018
 


(ACF)