Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Raih Lima Gelar Super Series, Ini Kata Marcus/Kevin

Rendy Renuki H    •    19 November 2017 21:45 WIB
bulu tangkis
Raih Lima Gelar Super Series, Ini Kata Marcus/Kevin
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Fuzhou: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali meraih sukses setelah menjuarai Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Mereka mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark dengan skor 21-19 dan 21-11 pada babak final di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Minggu 19 November. 

Gelar ini sekaligus menjadi yang kelima kalinya bagi Marcus/Kevin di level Super Series sepanjang tahun 2017. Rangkaian gelar tersebut dimulai dari All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, dan terakhir Tiongkok Open hari ini (19/11). 

"Saya masih belum bisa percaya tahun ini bisa sampai ke final super series sampai tujuh kali. Rasanya sangat senang. Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa," kata Kevin usai pertandingannya kepada Badmintonindonesia.org.

Baca: Daftar Lengkap Juara Tiongkok Open 2017


"Kami tidak menyangka bisa mencapai hal ini. Kami sangat senang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin puas terlalu cepat, karena masih ada dua turnamen super series lagi untuk tahun ini," ungkap Marcus.

Menanggapi pencapaiannya tersebut, pasangan yang dijuluki Duo Minios ini pun berbagi kunci sukses mereka. Tak hanya itu, keduanya pun saling melempar pujian dengan pasangan masing-masing.

"Kami selalu mau kasih yang terbaik dan selalu berusaha maksimal di lapangan. Kalau menurut saya kelebihan Koh Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) dia punya tenaga yang kencang untuk mematikan lawan," ujar Kevin.

"Kami juga nggak cepat puas dengan pencapaian kami dan selalu ingin lebih dari sebelumnya. Mengenai Kevin, dia cepat dan refleksnya bagus di lapangan," sambung Marcus.

 


(REN)