Hong Kong Open Super Series 2017

Anthony dan Jonatan Christie Diimbau Kuatkan Otot Kaki

Kautsar Halim    •    23 November 2017 00:04 WIB
bulu tangkis
Anthony dan Jonatan Christie Diimbau Kuatkan Otot Kaki
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Pelatih ganda putra Indonesia Hendry Saputra mengomentari tren negatif yang dialami dua pemainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Itu dilakukan karena keduanya gugur dengan cepat di ajang Hong Kong Open Super Series 2017.

Anthony dan Jonatan yang biasanya menjadi andalan langsung tersingkir pada babak pertama setelah berhadapan dengan lawan berstatus nonunggulan. Anthony ditaklukkan Wong Wing Ki Vincent, sedangkan Jonatan ditekuk Tzu Wei Wang.

Anthony sempat bermain sengit selama 59 menit ketika menghadapi Vincent yang berasal dari Hong Kong. Namun, perlawanannya terpaksa berakhir ketika laga ditutup dengan skor rubber game, 18-21, 21-11, dan 21-16.


Klik: Tunggal Putra Indonesia Berguguran pada Babak Pertama


Berbeda dengan Anthony, Jonatan malah takluk lebih cepat oleh Wang yang merupakan wakil Taiwan. Ia menyerah dengan skor 17-21 dan 13-17 setelah bermain selama 37 menit.

Hendry mengaku cukup menyayangkan dengan hasil negatif yang diterima kedua pemainnya. Oleh karena itu, ia bertekad melatih Anthony dan Jonatan dengan lebih baik lagi untuk menyambut musim depan.

"Konsistensi keduanya ternyata masih kurang. Tapi, namanya proses harus mesti diadu. Pemain di level tinggi juga bisa mengalami hal seperti ini,” ujar Hendry seperti dikutip dalam rilis Humas PBSI.

“Untuk semua pemain saya rasa perlu penguatan otot kaki. Kemudian stamina perlu ditambahkan untuk mempersiapkan diri dengan pertandingan jangka panjang," tambahnya lagi.

Dengan adanya tren negatif ini, peluang Anthony dan Jonatan untuk menuju Dubai World Super Series Finals 2017 dipastikan tertutup. Keduanya tak bisa ambil bagian karena belum berada dalam peringkat delapan besar dalam hitung-hitungan poin di ajang Super Series tahun ini. (RO)

 


(KAU)