Denmark Open Super Series Premier 2017

Jonatan Christie Gugur, Tunggal Putra Indonesia Habis

Kautsar Halim    •    19 Oktober 2017 21:04 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Gugur, Tunggal Putra Indonesia Habis
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melangkah lebih jauh di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017. Itu terjadi setelah ia ditaklukkan wakil Inggris Rajiv Ouseph pada babak kedua, Kamis 19 Oktober.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit selama 1 jam 9 menit di venue Odense Sports Park, Denmark. Jonatan yang sukses merebut game pertama, malah gagal tampil konsisten pada game selanjutnya hingga akhirnya takluk dengan skor, 21-15, 17-21, dan 18-21.
 
Berdasar rilis yang diterima Metrotvnews.com, penampilan Jonatan sudah terlihat menurun ketika memainkan game kedua. Saat itu, beberapa pukulan pengembalian Jonatan seringkali tidak sempurna dan Ouseph pun bisa dengan mudah mencuri poin.


Klik: Jauza/Ribka ke Perempat Final, Agatha/Siti Kandas


Kondisi angin yang berembus di sekitar venue, disebutkan Jonatan, merupakan penyebab utama kekalahannya atas Ouseph. Ia mengklaim sudah berusaha bangkit saat memainkan game ketiga, namun lawannya punya strategi yang lebih baik.    

“Kondisi angin memang agak aneh di lapangan game kedua. Beberapa pengembalian saya yang harusnya masuk, malah jadi keluar. Saya sudah mencoba main cepat, karena pergerakan kaki lawan kurang bagus," ujar Jonatan seusai laga.

"Strategi itu sempat berhasil di game pertama, tetapi saya malah lebih banyak memberikan umpan ketika memainkan game kedua dan terpaksa tampil bertahan," tambahnya.

“Karena sudah seperti itu pada game kedua, jadi fokus saya hilang. Ouseph juga jadi berani menurunkan bola yang merupakan pukulan andalan dia. Harus diakui, dia memang lebih siap hari ini," lanjut Jonatan.


Klik: Tiga Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final WJC


Dengan gugurnya Jonatan, artinya wakil tunggal putra Indonesia di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017 telah habis. Sebelumnya, Indonesia juga menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Namun, ia malah gugur pada babak pertama setelah ditaklukkan unggulan pertama asal Korea Selatan Son Wan Ho.

Selain dari nomor tunggal putra, masih ada empat wakil Indonesia yang bakal bertanding pada babak kedua. Mereka semua adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri).

Sementara itu, Hendra Setiawan yang merupakan legenda ganda putra Indonesia juga akan tampil pada babak kedua. Namun, ia berpasangan dengan Tan Boon Heong yang berasal dari Malaysia.

 


(KAU)