Prancis Open Super Series 2017

Anthony Ginting Usung Misi Balas Dendam di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    26 Oktober 2017 09:54 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Usung Misi Balas Dendam di Babak Kedua
Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengusung misi balas dendam di babak kedua turnamen Prancis Open Super Series 2017. Ia ingin membalas kekalahan dari wakil Hong Kong, Hu Yun, saat bertemu September lalu.

Anthony lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pebulu tangkis India, Kashyap Parupalli. Ia mengalahkan lawannya tersebut dengan kemenangan rubber game 21-23, 21-18, dan 21-17.

Namun, lolosnya Anthony justru langsung mempertemukannya dengan Yun. Wakil Hong Kong itu sempat mengalahkan Anthony di turnamen Jepan Open Super Series 2017 lalu.

Baca: Greysia/Apriyani Lengkapi Tujuh Wakil Indonesia di Babak Kedua


Saat itu, Anthony bahkan disingkirkan oleh Yun di babak pertama Jepang Open. Anthony kalah setelah berjuang hingga rubber game dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-13.

"Waktu bertemu Hu Yun di Jepang, permainan saya sama seperti permainan di sini waktu game pertama tadi, monoton," kata Anthony dilansir Badmintonindonesia.org.

"Hanya asal reli saja, pukulannya tidak ada tekanannya. Seharusnya lebih banyak variasi pukulan,” sambungnya.

Anthony pun menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Prancis Open Super Series 2017. Satu wakil lainnya yakni Jonatan Christie harus gugur di babak pertama setelah dikalahkan Wong Wing Ki Vincent asal Hong Kong dengan 14-21, 21-13, dan 21-16.

Video: 4 Wakil Indonesia Melangkah ke Babak Dua Prancis Terbuka 2017
 


(REN)