Bulutangkis

Sebanyak 20 Pebulu Tangkis Muda Ikuti Turnamen di Belanda dan Jerman

Riyan Ferdianto    •    20 Februari 2018 20:53 WIB
bulu tangkis
Sebanyak 20 Pebulu Tangkis Muda Ikuti Turnamen di Belanda dan Jerman
DOK/PB DJARUM

Lembang: Sebanyak 20 pebulu tangkis muda dari PB Djarum bakal dikirim ke Belanda dan Jerman guna mengikuti kejuaraan junior. Mereka diharapkan mampu meraih hasil yang terbaik pada kejuaraan tersebut.

Manajer tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan pebulutangkis muda tersebut akan bertolak menuju Belanda pada Sabtu 24 Februari. Mereka baru akan bertanding tiga hari berselang.

 "Anak-anak baru akan main Selasa 27 Februari. Kami harapkan mereka mampu bersaing. Apalagi peta kekuatan pemain junior mulai meluas," ujar Fung di sela penutupan Outbond PB Djarum di Zona 235 Cikole, Lembang, Selasa (20/2/2018).

Klik di sini:Pengaturan Skor dalam Bulu Tangkis Bukan Kasus Baru

Demi meraih hasil terbaik di Negeri Kincir Angin itu, 20 pebulutangkis muda yang disiapkan tidak diikutkan pada pembinaan mental dan karakter di Cikole. Sebab, mereka diminta fokus untuk mengikuti materi pelatihan dan tim pelatih di Kudus, Jawa Tengah.

Fung Permadi menjelaskan pemain yang dikirim ini akan turun mulai nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri maupun campuran. Hal sama juga akan dilakukan di kejuaraan Jerman yang bakal berlangsung satu pekan setelah di Belanda.

"Dua kejuaraan itu berurutan. Belanda dulu baru Jerman. Kami ingin mereka menambah jam terbang. Apalagi kejuaraan junior internasional itu tidak banyak. Kira-kira empat sampai lima kejuaraan per tahun," katanya.
 
PB Djarum merupakan salah satu klub bulu tangkis besar di Indonesia. Klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini sudah banyak melahirkan pebulutangkis handal. Saat ini ada delapan atlet yang masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung.
    
Ada satu nama yang cukup fenomenal yaitu Kevin Sanjaya. Pemain yang berpasangan dengan Marcus Gideon ini merupakan ganda nomor satu dunia. Selain itu ada nama Praveen Jordan maupun Debby Susanto, Ridwan Chaidir. (ANT)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Potret Kerusakan Fasilitas SUGBK


(PAT)