Jelang Indonesia Masters 2018

Kevin/Marcus tak Ingin Menyia-nyiakan Indonesia Masters 2018

Kautsar Halim    •    22 Januari 2018 22:31 WIB
bulu tangkisolah raga
Kevin/Marcus tak Ingin Menyia-nyiakan Indonesia Masters 2018
Kevin Sanjaya-Medcom.id/Kautsar Halim

Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak ingin prestasinya mengendur di tahun 2018. Janjinya, bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bertanding di Indonesia Masters 2018.

Indonesia Master 2018 adalah turnamen pertama Kevin/Marcus di tahun 2018. Perhelatan Indonesia Masters dijadwalkan berlangsung enam hari (23-25 Januari) di Istora Senayan, yang hampir rampung direnovasi.

Kevin/Marcus akan tampil dengan status ganda putra terbaik dunia. Status tersebut didapat keduanya setelah tampil menawan setelah menjuarai tujuh event Superseries di tahun 2017.

Baca juga: Istora 98 Persen Siap Helat Indonesia Masters 2018

India Open, All England, dan Dubai Super Series Finals adalah ajang bergengsi yang dijuarai Kevin/Marcus pada musim lalu. Sayangnya, mereka gagal jadi yang terbaik ketika melakoni Indonesia Open 2017 di JCC Convention Hall, Jakarta, pada musim lalu.

Dijelaskan Kevin, saat itu ia mengaku sedang cedera ketika melakoni Indonesia Open. Atas dasar itu, ia pun bertekad memperbaiki prestasinya saat Indonesia menjadi tuan rumah Indonesia Masters 2018. 

"Waktu Indonesia Open tahun lalu saya cedera. Jadi, mainnya enggak maksimal," kata Kevin dalam jumpa pers jelang Indonesia Masters 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

"Pastinya, kami ingin kasih yang terbaik ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Semoga turnamen Indonesia Masters bisa jadi awal yang baik bagi kami untuk mengawali musim 2018," tambahnya.

Baca juga: Liliyana Natsir Berharap Wajah Baru Istora Hapus 'Kutukan'

"Kemudian mudah-mudahan jika menang di sini (Indonesia Masters 2018), bisa memotivasi kami untuk paling tidak mampu menyamai pencapaian rekor pada tahun lalu," lanjut Kevin.

Minimnya gelar yang didapat saat turnamen besar berlangsung di Indonesia, tentu membuat pencinta bulu tangkis penasaran dengan kontribusi Kevin/Marcus pada musim ini. Jadi besar kemungkinan, harapan dan beban lebih berat bakal ditopang Kevin/Marcus di ajang Indonesia Masters 2018.

Bagi Kevin, harapan dan keinginan pencinta bulu tangkis Tanah Air itu tidak menjadi beban. Ia menjawab santai, bahwa tuntutan publik adalah motivasi agar dirinya menjadi lebih baik.

"Kalau itu tergantung bagaimana menyikapinya saja. Ekspektasi masyarakat memang tinggi, jadi nikmati saja dan jadikan itu sebuah motivasi," pungkas Kevin.

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Fajar/Rian Juara di Malaysia Masters 2018
 


(RIZ)