Bulu Tangkis Dunia

Chong Wei Tegaskan Rivalitasnya dengan Lin Dan Belum Berakhir

Krisna Octavianus    •    08 November 2017 12:01 WIB
bulu tangkis
Chong Wei Tegaskan Rivalitasnya dengan Lin Dan Belum Berakhir
Lee Chong Wei dan Lin Dan (Foto: badmintonplanet.com)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Rivalitas antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (Tiongkok) selalu menjadi menu utama di ajang bulu tangkis dunia beberapa dekade terakhir. Chong Wei mengharapkan persaingan sengit antara dia dan Lin Dan masih akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan.

Setelah Taufik Hidayat pensiun pada 2012, praktis persaingan tunggal putra ada dalam diri mereka berdua. Chong Wei menegaskan, meski prestasi mereka tidak sebaik dulu, persaingan keduanya belum usai.

"Kami masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain secara kompetitif dan saling bertanding di lapangan bulu tangkis. Persaingan kita pasti bagus untuk olahraga ini," kata Chong Wei.

"Saya pikir semua orang ingin melihatnya dan semua orang tahu Lin Dan adalah pemain kunci dalam olahraga ini," lanjutnya. 

Namun, kedua legenda bulu tangkis ini mengalami kemerosotan terkait performanya pada musim 2017. Chong Wei mengalami beberapa kali eliminasi dini di turnamen besar tahun ini, sementara Lin Dan baru memenangi satu kejuaraan tahun ini (Malaysia Open).

Kedua ikon bulu tangkis dunia disejajarkan dengan atlet dari cabang olahraga lainnya, seperti Roger Federer-Rafael Nadal (tenis), Magic Johnson-Larry Bird (NBA), atau Bjorn Borg-John McEnroe (tenis). 

Baik Chong Wei dan Lin Dan mendapat banyak perhatian di seluruh dunia dan telah menjadi sosok populer untuk olahraga bulu tangkis. Perhatian yang semakin meningkat pada keduanya juga memicu antusiasme media dan masyarakat tentang olahraga ini.

Meski selalu menjadi rival di cabang bulu tangkis, Chong Wei dan Lin Dan telah menunjukkan persahabatan yang baik di luar lapangan.

"Kami saling mengenal sejak Asian Junior. Kami mengalami pertempuran yang hebat dan menyakitkan di lapangan, tapi kami berbagi banyak momen menyenangkan dan persahabatan yang bagus di luar lapangan," pungkas Chong Wei. (badmintonplanet.com)

 


(KRS)