Indonesian Masters 2016

Tunggal Putra dan Putri Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final

Rendy Renuki H    •    08 September 2016 21:50 WIB
bulu tangkis
Tunggal Putra dan Putri Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final
Ihsan Maulana Mustofa (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Tungga putra dan putri Indonesia Ihsan Maulana Mustofa serta Hanna Ramadini memastikan tiket perempat final Indonesian Masters 2016, Kamis 8 September. Ihsan mengalahkan rekannya sesama Pelatnas PBSI Firman Abdul Kholik 15-21, 21-9, 21-17 dan Hanna melaju usai mengalahkan wakil Singapura Jia Min Yeo, 21-16 dan 21-15.

Di game pertama, Ihsan mengaku belum bisa langsung menguasai pertandingan. Ia pun terpaksa kalah 15-21. Namun di game kedua, Ihsan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor meyakinkan 21-9. 

Pada game penentu, Ihsan terus tertinggal dari Firman, 2-6, 3-9 dan 10-15. Ihsan baru bisa menyamakan skor di posisi 16-16. Ia kemudian melesat meninggalkan Firman, hingga menang 21-17.

(Baca: Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra)

“Saya merasa telat panas, jadi masih cari-cari dulu, permainan saya juga belum keluar pas di awal. Cuma pas game kedua saya tidak memikirkannya. Pokoknya gimana caranya bisa banyak pukulan. Kami kan sudah sama-sama tahu permainan,” kata Ihsan.

Ihsan akan berhadapan dengan Zhao Jun Peng asal Tiongkok di perempat final. Sebelumnya, tunggal putra sudah meloloskan Muhammad Bayu Pangisthu ke perempat final Indonesian Masters 2016.

(Baca: Kalahkan Rekan Sendiri, Tiara/Rizki ke Perempat Final)

Sementara, Hanna Ramadini akhirnya harus melaju sendiri ke babak perempat Indonesian Masters 2016. Tiga tunggal putri lainnya, Dinar Dyah Ayustine, Desandha Vegarani Putri dan Ruselli Hartawan sudah terhenti lebih dahulu di putaran kedua.

“Game pertama karena kalah angin, jadinya saya berani dorong-dorong saja dulu. Ia juga kaya bingung gitu, banyak ragu-ragu dan jadinya out. Game kedua saya menang angin. Beberapa kali saya coba smash kencang, dia mati terus. Jadi saya paksain buat menyerang terus,” ungkap Hanna.

Selanjutnya, di perempat final Hanna akan berhadapan dengan pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong. Mereka sudah tiga kali berhadapan dengan rekor pertemuan dipegang Hanna 2-1. (Badmintonindonesia.org)


(REN)

Rebut Emas Terakhir, Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka
PON 2016 Cabang Renang Perairan Terbuka

Rebut Emas Terakhir, Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka

16 minutes Ago

Kontingen Jabar keluar sebagai juara umum di cabor renang perairan terbuka lantaran mengoleksi …

BERITA LAINNYA