All England 2019

Tommy Tembus Perempat Final, Jonatan Christie Gugur

Kautsar Halim    •    07 Maret 2019 23:58 WIB
bulu tangkis
Tommy Tembus Perempat Final, Jonatan Christie Gugur
Jonatan Christie. (ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI)

Birmingham: Nasib berbeda dialami dua tunggal putra Indonesia pada babak kedua All England 2019, Kamis 7 Maret. Tommy Sugiarto mampu keluar sebagai pemenang, sedangkan Jonatan Christie kalah.

Tommy mengalahkan wakil Tiongkok Huang Yuxiang pada babak kedua. Kemenangan itu dia raih susah payah setelah bermain selama 80 menit dengan skor, 22-24, 21-17 dan 21-16.

Selanjutnya pada perempat final, Tommy akan berhadapan dengan Ng Ka Long Angus. Lawannya yang berasal dari Hong Kong itu lolos dari fase sebelumnya setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Sai Praneeth (India).
 

Klik: Indonesia Kirim Dua Ganda Putra ke Perempat Final All England 


Sementara itu, Jonatan kalah dari tunggal putra India Kidambi Srikanth pada babak kedua. Dia menyerah dengan skor 21-17 11-21 dan 21-12 setelah bermain selama 58 menit.

Srikanth berstatus sebagai unggulan ketujuh saat menghadapi Jonatan. Tapi, Jonatan sudah menang tiga kali dari lima catatan pertemuan dengannya. Sebelumnya, Jonatan menang atas Srikanth di ajang Indonesia Masters

Hasil laga di All England membuat rekor pertemuan Jonatan dan Srikanth menjadi 3-3. Selain itu artinya, habis sudah wakil tunggal putra yang berasal dari pelatnas PBSI.

Sekadar informasi, Tommy tampil di All England hanya sebagai atlet profesional dari Tanah Air. Dia berangkat ke Inggris tanpa dibiayai PBSI dan tidak didampingi pelatih.
 


(KAU)