Indonesia Open 2018

Fajar/Rian Tetap Mensyukuri Kekalahan di Semifinal

Kautsar Halim    •    07 Juli 2018 21:34 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Tetap Mensyukuri Kekalahan di Semifinal
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Medcom/Kautsar)

Jakarta: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencoba mengambil sisi positif dari kekalahannya atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurut mereka, tren negatif itu bisa saja membuat keduanya berlatih lebih giat lagi.

Fajar/Rian bentrok dengan Marcus/Kevin pada semifinal Indonesia Open 2018, Sabtu 7 Juli. Laga tersebut hanya berlangsung 24 menit ketika ditutup Kevin/Marcus dengan skor, 21-13 dan 21-10.

"Mau menang atau kalah, kami tetap bersyukur. Hari ini sungguh luar baisa, terutama penampilan Kevin di depan net  seperti mau 'makan bola' saja," ujar Fajar seusai laga. 

"Permainan dia susah dilewati sehingga kami panik duluan dan kesulitan menemukan penampilan terbaik," tambahnya.

Klik: Lolos ke Final, Inoue/Takuto Berharap Jumpa Marcus/Kevin

Sehari sebelum bentrok dengan Marcus/Kevin, Fajar/Rian sempat bertanding susah payah dengan Zhang Nan/Liu Cheng di perempat final. Saat itu, keduanya butuh waktu 1 jam 11 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-18, 18-21 dan 25-23.

Kendati demikian, Fajar menyatakan penyebab kekalahannya dengan Marcus/Kevin bukan karena kelelahan akibat laga perempat final. Menurutnya, itu terjadi karena Marcus/Kevin memang lebih siap dari berbagai hal. 

"Pertandingan semalam tidak bisa dijadikan suatu alasan. Kevin/Marcus kan juga ramai mainnya, sebetulnya kami kalah siap, kalah fokus, di lapangan mereka seperti benar-benar siap mau menang," kata Fajar.

"Kurang lebih sama dengan Fajar, mereka bagus di permainan depan net. Permainan kami tidak keluar dan keduluan terus," timpal Rian menutup.

Klik: Owi/Butet Lolos ke Final Indonesia Open 2018

Fajar/Rian memang harus terhempas di semifinal. Namun, mereka tetap menjadi buruan para pencinta bulu tangkis Indonesia untuk diajak foto bersama. Buktinya terlihat jelas ketika keduanya meninggalkan ruang jumpa pers di Istora Senayan dan menghampiri para fans yang meneriaki namanya dari luar pagar. 












(KAU)