Semifinal Piala Thomas 2018

Berkat Kevin/Marcus, Indonesia Imbang Sementara dengan Tiongkok

Kautsar Halim    •    25 Mei 2018 20:29 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Berkat Kevin/Marcus, Indonesia Imbang Sementara dengan Tiongkok
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Indonesia berhasil mengimbangi Tiongkok dengan skor 1-1 pada semifinal Piala Thomas 2018, Jumat 25 Mei. Tren positif itu diraih lewat kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada partai kedua.

Kevin/Marcus dipertemukan dengan Liu Cheng/Zhang Nan pada partai kedua. Mereka harus bertanding sengit selama 55 menit sebelum akhirnya Kevin/Marcus menutup laga dengan skor 21-12, 17-21, dan 15-21.
 

Klik: Menegangkan, Rockets Pecundangi Warrios di Game Kelima


Liu/Zhang yang berstatus sebagai ganda putra ranking tiga dunia mampu menang lebih dulu pada game pertama. Saat itu, Kevin/Marcus sering kehilangan poin karena melakukan kesalahan sendiri pada poin-poin akhir. 

Tidak ingin tertinggal begitu saja, Kevin/Marcus berinisiatif tampil lebih agresif saat memainkan game kedua. Liu/Zhang sempat beberapa kali menyalip poin mereka, tapi Kevin/Marcus langsung mengambil alih permainan selepas kedudukan 6-6. 
 

Klik: NBA Umumkan Dream Team Musim 2017--2018


Berkat kemenangan pada game kedua, Kevin/Marcus tampil makin percaya diri saat memainkan game ketiga. Liu/Zhang sudah mencoba meningkatkan intensitas serangan, tapi selalu gagal menyalip raihan poin Kevin/Marcus. Alhasil, Kevin/Marcus bisa menang lebih cepat ketimbang dua game sebelumnya.

Setelah Kevin/Marcus, ada Jonatan Christie yang tampil pada partai ketiga. Dia wajib menang atas Shi Yuqi yang menjadi lawannya agar Indonesia bisa memperbesar peluang lolos ke final.




(FIR)