Menpora Minta Para Pemain Indonesia Jaga Mental di Thomas dan Uber

Patrick Pinaria    •    22 Mei 2018 23:28 WIB
bulu tangkis
Menpora Minta Para Pemain Indonesia Jaga Mental di Thomas dan Uber
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Foto Antara/ Muhammad Adimaja )

Jakarta: Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Uber Cup 2018. Kepastian itu didapat usai tim Merah Putih meraih kemenangan atas Prancis dengan skor 5-0 pada laga kedua penyisihan Grup D, Kamis 22 Mei.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menempati peringkat kedua dengan mengoleksi dua poin. Koleksi poin mereka sudah tidak mungkin dikejar Malaysia dan Prancis yang sama-sama tidak mengumpulkan poin. Mengingat, babak penyisihan grup sudah menyisakan satu pertandingan lagi.

Keberhasilan Indonesia lolos ke perempat final Piala Uber disambut gembira Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia pun percaya Indonesia bisa meraih prestasi di ajang Uber. Namun, tidak hanya di Uber, melainkan juga di ajang Thomas.

"Alhamdulillah. Terima kasih. Ayo dukung terus sampai bisa membawa pulang trofi Thomas dan Uber ke pangkuan Ibu Pertiwi. Yang penting buat saya Tim Uber dan Thomas tetap semangat, yakinlah bahwa masyarakat Indonesia 267 juta tetap mendukung kalian. Menyemangati kalian. Ingin agar sejarah itu terukir kembali, masa emas itu terulang kembali. Ini harapan kita semua," ujar Imam usai menggelar acara buka bersama di Wisma Kemenpora, Selasa (22/5/2018).

Klik di sini: Tim Uber Indonesia Menang Mudah atas Prancis

"Kami optimistis. Mereka berangkat dengan keyakinan dan harapan yang besar. Mentalnya tak boleh surut. Harus tetap menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah sudah mempersiapkan bonus untuk para atlet Indonesia yang berjuang di Thomas dan Uber, Imam enggan banyak berkomentar.

"Tak harus saya laporkan ke teman2. Nanti kami jemput," tutur Imam.

Sementara itu, di ajang Thomas, Indonesia sedang berjuang menghadapi Thailand pada laga kedua penyisihan Grup B. Andai menang pada laga tersebut, mereka akan lolos ke babak perempat final.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video:Aksi Pebalap Moto3 Hindari Kecelakaan Jadi Viral



(ACF)