BWF World Junior Championships 2017

Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Masuk Grup Mudah

A. Firdaus    •    28 September 2017 15:20 WIB
bulu tangkis
Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Masuk Grup Mudah
Suasana sesi pengundian BWF World Junior Championships 2017. (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: BWF World Junior Championships (WJC) 2017 akan terselenggara di Indonesia. Event ini merupakan yang pertama sejak Indonesia vakum menjadi tuan rumah sejak 25 tahun silam.

WJC akan menggelar dua kategori turnamen, yaitu beregu dan perorangan. Rangkaian turnamennya diawali dengan proses pengundian yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Kamis 28 September.

Hasil undian menyebutkan, Indonesia yang bertugas sebagai tuan rumah akan berada di grup H11. Mereka bergabung dengan Mongolia dan Brasil yang tida memiliki prestasi mencolok di cabang olahraga bulu tangkis.


Klik: Etape 2 Tour de Banyuwangi-Ijen Dibuka dengan Minum Cokelat


Korea yang berstatus unggulan pertama berada di grup A11. Mereka berada satu grup dengan Sri Lanka dan Kanada.

Sementara itu, nasib kurang baik dialami Tiongkok yang merupakan salah satu negara unggulan. Mereka akan bergabung dengan negara-negara unggulan seperti Denmark, Taiwan, dan Aljazair.


Klik: Kata Pelatih Soal Kebangkitan Tunggal Putra


Kejuaraan Dunia Junior BWF akan berlangsung di GOR Among Yogyakarta beberapa hari lagi. Khusus kategori beregu yang diikuti 45 negara akan dimulai sejak  9 Oktober - 15 Oktober, sedangkan kategori individu dijadwalkan berlangsung pada 16 Oktober - 22 Oktober.

Berikut hasil undian Kejuaraan Dunia Junior BWF: 

 

 


(KAU)