Japan Open Super Series 2017

Kevin/Marcus Belum Puas dengan Gelar Juara di Jepang

Kautsar Halim    •    24 September 2017 22:44 WIB
bulu tangkis
Kevin/Marcus Belum Puas dengan Gelar Juara di Jepang
Kevin/Marcus berpose dengan trofi dan medali Japan Open Super Series 2017. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Prestasi luar biasa diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan menjuarai ajang Japan Open Super Series 2017. Dengan begitu, artinya sudah empat gelar bergengsi yang ia raih sepanjang tahun ini.

Gelar Japan Open Super Series direbut Kevin/Marcus setelah melakoni fase final di venue Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu 24 September. Saat itu, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang menjadi lawan mereka dilibas dengan skor, 21-12 dan 21-15.

Gelar juara tersebut merupakan gelar keempat bagi Kevin/Marcus pada tahun ini. Pasalnya, mereka sempat meraih hattrick dengan memenangkan tiga turnamen besar sebanyak tiga kali berturut-turut, yakni All England, India Open Super Series dan Malaysia Open Super Series Premier 2017.
 

Klik: Presiden NPC Targetkan Indonesia Terbaik di Asian Para Games 2018


Berbagai pencapaian positif sudah diraih Kevin/Marcus sepanjang tahun ini, akan tetapi itu tidak menjadikan mereka puas begitu saja. Selanjutnya, Kevin/Marcus akan mengklaim bakal menatap Denmark Open Super Series Premier dan French Open Super Series 2017.
 
“Target kedepannya ada Denmark Open dan France Open. Itu adalah target terdekat kami,” kata Marcus.
 
“Kalau target besar lainnya tentu masih banyak yang ingin kami raih. Yang pasti saya ingin memberikan yang terbaik di masa depan,” timpal Kevin menutup.


Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Aragon


Setelah menyabet hattrick gelar juara, Kevin sempat cedera dan harus absen di beberapa turnamen besar, yakni BCA Indonesia Open Super Series Premier dan BWF World Championships 2017. 

Pekan lalu, Kevin/Marcus nyaris menambah gelar juara lewat ajang Korea Open Super Series 2017. Namun nahasnya, ia malah ditaklukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) di final.

Dendam Kevin/Marcus terhadap Boe/Mogensen akhirnya bisa terbayar lewat semifinal Japan Open Super Series 2017. Meski begitu, Kevin/Marcus masih kalah secara pertemuan dengan ganda putra Denmark 2-4. (RO)






(KAU)