Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ditekuk Chong Wei, Tommy Sugiarto Mengaku Belum Beruntung

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 19:25 WIB
bulu tangkis
Ditekuk Chong Wei, Tommy Sugiarto Mengaku Belum Beruntung
Tommy Sugiarto. (foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tommy Sugiarto gagal menaklukkan Lee Chong Wei pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Dari 15 kali pertemuan dengan Chong Wei, ini menjadi kekalahan ke-15 anak Icuk Sugiarto itu.

Tommy sebenarnya membuka laga dengan sangat baik pada game pertama. Ia terus unggul dan akhirnya menang dengan skor 21-13. Akan tetapi, pada game kedua, jalannya laga malah menguntungkan Chong Wei. Mantan pebulu tangkis terbaik dunia itu berhasil memenangi game kedua dengan skor, 21-10.


Klik: Hendra/Tan Susah Payah Tundukkan Perwakilan Jepang


Pada game ketiga, pertandingan makin sengit. Tommy  yang sempat unggul 16-12, malah dibalap Chong Wei hingga skor 18-18. Tidak lama kemudian, wakil Malaysia itu akhirnya menutup laga dengan skor 21-18.

"Di awal game saya banyak diuntungkan dengan kondisi lapangan (menang angin), dan enak sekali buat mengontrol permainan. Game kedua, Chong Wei menang karena dapat lapangan enak. Saya berusaha tenang ketika pertandingan makin sengit pada game ketiga. Kendati demikian, Chong Wei memang lebih banyak mengontrol permainan," ujar Tommy seusai laga.

"Saya dapat momen untuk unggul, tapi tidak bisa memanfaatkannya. Chong Wei pemain yang sangat berpengalaman, jadinya malah ketinggalan," lanjutnya.

"Persiapan saya sudah cukup untuk mengalahkan pemain sekaliber Chong Wei. Tapi mungkin ada faktor tak beruntung. Saya sudah usaha, mungkin belum rezeki," sambungnya.


Klik: Membangun Kekompakan ala Greysia/Apriyani


Hasil laga ini adalah kekalahan ke-15 Tommy setelah 15 kali bentrok dengan Chong Wei. Menanggapi itu, Tommy hanya bisa mengaku telah berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan.

"Itu bagian dari sejarah dan saya memang belum pernah menang. Tapi, saya sudah berusaha terbaik. Ini tidak mengecilkan hati saya, saya sudah tampil semaksimal mungkin. Main di indonesia, memang ada ekspektasi menang. Tapi saya belum bisa menang dan memberikan yang terbaik," pungkasnya.





(KAU)