BCA Indonesia Open Super Series 2017

Li/Liu Akui Harus Kerja Keras Kalahkan Hendra/Tan

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2017 17:16 WIB
indonesia open super series premier 2017
Li/Liu Akui Harus Kerja Keras Kalahkan Hendra/Tan
Li Junhui-Liu Yuchen (Foto: AFP PHOTO / Patrick HAMILTON)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen berhasil menang dan lolos ke babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Li/Liu mengaku harus bekerja keras mengalahkan pasangan gado-gado itu.

Pada game pertama, pertandingan berjalan cukup ketat hingga skor 13-13. Li/Liu akhirnya bisa melesat meninggalkan pasangan senior itu untuk memenangi game pertama dengan skor 21-15.

Tak berbeda dengan game pertama, game kedua juga berjalan alot setidaknya sampai skor sama 14-14. Hendra/Tan kemudian berhasil memperkecil kedudukan menjadi 15-16. Akan tetapi, pasangan Tiongkok runner-up di ajang All England itu berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-15.
 

Baca: Lin Dan Ditaklukkan Pebulutangkis Non Unggulan


"Di pertandingan pertama memang agak susah adaptasi. Tapi di pertandingan ini sudah bisa beradaptasi. Dari segi venue oke, tidak terlalu buruk," ungkap Li Junhui.

"Hari ini penampilan kami lumayan oke dari semua segi. Penonton juga sudah ramai. Menang lawan Hendra tidak mudah, karena dia pemain terkenal dari Indonesia. Kami sudah menyiapkan strategi lawan mereka. Butuh kerja keras juga," ujar Liu Yuchen.
 

Baca juga: Pemain Tiongkok Dipanggil "Dora" oleh Fan Indonesia


Menurut Li/Liu, kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo tak terlalu berpengaruh pada perjalanan mereka, meskipun Li/Liu pernah dua kali dikalahkan Marcus/Kevin di final All England dan Malaysia Terbuka Super Series Premier.

"Tidak terlalu berpengaruh, karena saat ini kekuatan di ganda putra sudah merata. Kalau tidak tampil serius bisa kalah," pungkas Li.

Video: ?Gerak Cepat AC Milan di Bursa Transfer
 


(ACF)