New Zealand Open Grand Prix Gold 2017

Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal

Achmad Firdaus    •    05 Agustus 2017 00:47 WIB
bulu tangkis
Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal
Tunggal Putri Indonesia, Hanna Ramadini saat tampil di PON XIX Jawa Barat (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Auckland: Kontingen bulu tangkis Indonesia terus menjaga peluang merebut gelar juara di ajang New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Terbaru, Merah Putih meloloskan lima wakilnya ke babak semifinal.

Sektor tunggal putri menjadi yang paling banyak mengirimkan wakilnya. Dua pemain muda, Hanna Ramadini dan unggulan dua, Fitriani sukses melaju ke babak empat besar usai mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final, Jumat 4 Agustus 2017.

Hanna yang ditempatkan sebagai unggulan empat sukses menaklukkan pemain Taiwan, Pai Yu Po dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-19.

Berbeda dengan Hanna, Fitriani harus susah payah menyingkirkan wakil Malaysia, Yen Mei Ho. Sempat kalah di game pertama, Fitriani berhasil bangkit dan menyapu bersih dua game berikutnya, 9-21, 21-10 dan 21-13.
 

Baca: Lama Menghilang, Adriyanti Firdasari Muncul dengan Penampilan Berbeda


Sukses Hanna dan Fitriani melaju ke semifinal membuka kans terciptanya All Indonesian Final. Namun, sebelum merealisasikan hal itu, Hanna harus lebih dulu menaklukkan unggulan pertama, Ratchanok Intanon. Sedangkan Fitriani harus menyingkirkan unggulan lima asal Jepang, Saena Kawakami.

Sementara itu, dua tiket babak semifinal lainnya masing-masing diraih pada sektor ganda putri dan ganda campuran. Di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri lolos usai mengalahkan pasangan Taiwan, Yu Chieh Cheng/Ling Fang Hu dengan straight game 21-11 dan 21-10.
 

Baca juga: Adriyanti Firdasari Bicara Soal Penampilan Barunya


Di sektor ganda campuran, pasangan kualifikasi Ronald/Annisa Saufika membuat kejutan dengan mengalahkan rekan senegaranya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang ditempatkan sebagai unggulan enam. Lewat pertarungan sengit selama satu jam lebih, Edi/Gloria dipaksa takluk lewat rubber game; 18-21, 21-17 dan 23-21.

Selanjutnya, Ronald/Annisa akan berhadapan dengan pasangan gado-gado (Taiwan/Australia) Wang Chi-Lin/Hsuan-Yu Wendy Chen. Adapun, Greysia/Apriyani akan menantang unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei di babak semifinal.

Video: ?PSG Resmi Perkenalkan Neymar
 


(ACF)