BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Tak Hadiri Final, Menpora Turut Ucapkan Selamat kepada Owi/Butet

Rendy Renuki H    •    19 Juni 2017 09:38 WIB
indonesia open super series premier 2017
Tak Hadiri Final, Menpora Turut Ucapkan Selamat kepada Owi/Butet
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali emas usai memenangi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Minggu (18/6) malam. (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut mengucapkan selamat kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai memenangi BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017, Minggu 18 Juni malam. Menpora tak menghadiri langsung final ganda campuran itu di JCC Senayan karena sedang melakukan kunjungan kerja ke Sidoarjo.

Pria yang karib disapa Cak Imam itu pun sempat mengkhawatirkan kondisi Butet (Liliyana) yang belum pulih 100 persen dari cedera lutut. Beruntung, Owi/Butet berhasil memenangi gelar perdana di turnamen ini dengan menumbangkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen dua set langsung 22-20 dan 21-15.

"Saya mohon maaf sebelumnya tidak bisa menyaksikan langsung di Jakarta. Alhamdulilah akhirnya Tontowi/Liliyana berhasil mempersembahkan gelar untuk Merah Putih di ajang Indonesia Open tahun ini," ujar Imam dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (19/6/2017).

"Perjuangan mereka sangat luar biasa, meski dengan kondisi sakit, Liliyana terus berjuang maksimal. Semangat dan perjuangan mereka sangat luar biasa dan harus bisa menjadi contoh bagi pebulu tangkis muda lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Owi/Butet," sambungnya.

(Baca: JCC Senayan yang Membuat Tontowi/Liliyana Menjadi Juara)


Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu meraih kemenangan di kandang sendiri. Bahkan, pasangan ganda campuran kedua Tanah Air Praveen Jordan/Debby Susanto harus angkat koper sejak putaran pertama setelah kalah dari pasangan Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Namun, Menpora justru meminta para pebulu tangkis lainnya untuk berkaca kepada kesuksesan Owi/Butet. Ia ingin para pebulu tangkis terutama atlet muda bisa meniru semangat Owi/Butet yang sudah dipasangkan sejak enam tahun silam.

"Semoga kemenangan ini menjadi pemacu semangat buat bulu tangkis Indonesia di kejuaraan internasional berikutnya. Terkait hanya mengoleksi satu gelar juara, tapi semangat yang ditunjukkan Owi/Butet ini patut ditiru pemain muda lainnya. Pemain muda tidak boleh gampang menyerah dan putus asa, harus tetap semangat. Secara keseluruhan saya ucapkan terima kasih kepada PBSI, kepada seluruh pemain dan seluruh pecinta bulu tangkis Indonesia yang sudah memberikan dukungan luar biasa," tambahnya.

Video: Juarai Indonesia Open, Tontowi/Liliyana Bidik Emas Asian Games

 


(REN)