Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Komentar Tunggal Putri Tiongkok Jelang Lawan Indonesia

Ahmad Mustaqim    •    11 Oktober 2017 18:03 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Komentar Tunggal Putri Tiongkok Jelang Lawan Indonesia
Han Yue-MTVN/AHmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim bulu tangkis junior Indonesia bakal melawan Tiongkok pada babak delapan besar ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amon Grogo, Yogyakarta. Tiongkok lolos sebagai juara Grup G. Di laga terakhir, Tiongkok sukses menumbangkan China Taipei (Taiwan) 4-1. 

Sementara itu, Indonesia lolos sebagai juara Grup H yang dibagi 2. Di Grup H1, Indonesia mengandaskan Brasil dan Mongolia masing-masing 5-0. Spanyol sebagai juara Grup H2 ditundukkan Indonesia 3-0. 

Pelatih tim junior bulu tangkis Tiongkok Zhu Wii Lun, mengatakan meminta para pemainnya bermain baik untuk merebut poin demi poin. Termasuk kepada tunggal putri andalan mereka, Han Yue.

Baca juga: Tunggal Putri Spanyol, 'Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula'

Han Yue yang berada di ranking lima dunia bulu tangkis junior, menilai Indonesia bukan lawan mudah. Han di nomor tunggal putri kemungkinan bertemu andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Andai itu terjadi, Han menilai Gregoria bukan lawan mudah. "Gregoria musuh yang tak gampang dikalahkan," ujar Han ditemui usai laga melawan Taiwan, pada Rabu 11 Oktober 2017. 

Gregoria sendiri kini berada di ranking tiga dunia bulu tangkis junior. Beberapa waktu lalu, ia berhasil menjuarai kejuaraan bulu tangkis Asia. 

Baca juga: Jumpa Indonesia di 8 Besar, Pelatih Tiongkok Kurang Pede

Di WJC 2017 ini, Gregoria baru dimainkan sekali ketika Indonesia melawan Brasil. Gregoria yang berhadapan dengan Juliana Viana berhasil menang 21-9 dan 21-13. 

"Saya akan berusaha sekuat tenaga, sebaik-baiknya untuk pertandingan besok. Berharap bisa melakukan yang terbaik," ujar Han.

Video: Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susi Susanti dan Taufik Hidayat
 


(RIZ)