Pasangan Kevin/Marcus Siap Pertahankan Gelar Tiongkok Open

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 November 2017 02:25 WIB
Pasangan Kevin/Marcus Siap Pertahankan Gelar Tiongkok Open
Kevin/Marcus Siap Tampil Maksimal. (Foto: badmintonindonesia.org)

Fuzhou: Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akan bertarung di Tiongok Open. Setelah batal ikut serta di French Open Super Series 2017, keduanya bertekad meraih hasil maksimal.

Marcus menderita cedera bahu saat berlaga di kejuaraan bulutangkis di Denmark. Namun saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dan siap memberikan kemampuan terbaiknya.

"Kondisi saya sudah membaik, sekitar 80-90 persen. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi dengan bahu saya dan bisa mendapat hasil maksimal di kejuaraan ini," kata Marcus kepada badmintonindonesia.org.
 

Baca: Indonesia Bawa Satu Gelar dari Macau Open 2017


Aryono Miranat, pelatih ganda putra mengungkapkan jika anak asuhnya itu sudah melewati sejumlah pengobatan dan terapi secara intensif. Hasilnya pun dinilainya sangat memuaskan.

"Sejak pulang dari Denmark, Marcus mendapat perawatan dan terapi, serta minum vitamin juga untuk mempercepat recovery cedera bahunya. Sekarang dia sudah latihan seperti biasa, sudah bisa full smash kok," tambahnya lagi.

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan Tiongkok Open. Keduanya berhasil tampil sebagai yang terbaik usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark dua set langsung 21-18 dan 22-20.

Di laga perdana nanti, Kevin/Marcus dijadwalkan bersua wakil India, Manu Attri/Reddy Sumeeth. Ganda putra Indonesia juga mengirim pasangan lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia).

Video: Data dan Fakta Unik Marc Marquez
 
(ACF)