Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Hadapi Brasil, Ini Susunan Pebulu Tangkis Indonesia

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2017 11:39 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Hadapi Brasil, Ini Susunan Pebulu Tangkis Indonesia
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia di BWF WJC 2017, Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akan menghadapi pertandingan perdana kontra Brasil di turnamen BWF World Junior Championship (WJC) 2017, Senin 9 Oktober. Tim Merah-Putih pun telah menentukan susunan pebulu tangkis yang akan turun pada nomor beregu ini.

Indonesia akan menurunkan lima wakilnya pada pertandingan pembukan Grup H pul H1. Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di partai pertama yang dimulai pukul 12:00 WIB.

Mereka akan berhadapan dengan ganda campuran Brasil, Fabricio Farias/Jaqueline Lima. Pada sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi penggawa Indonesia untuk menghadang Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos.

Baca: BWF WJC 2017 Resmi Dibuka, Indonesia Hadapi Brasil


Wakil ketiga yang akan turun ialah pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Semifinalis SEA Games 2017 Malaysia ini akan bertemu dengan Juliana Viana. Turun memperkuat tim Indonesia, Gregoria bertekad untuk bisa menyumbangkan poin bagi timnya.

"Saya ingin menyumbangkan poin setiap dipercaya untuk memperkuat tim di beregu. Tidak ada beban dalam diri saya. Justru saya ingin berusaha untuk memberikan yang terbaik," kata Gregoria melansir Badmintonindonesia.org.

Pada ganda putra, pasangan yang sempat mencuri perhatian di Badminton Asia Junior Championships 2017 lalu, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akan turun di partai keempat. Pasangan yang kerap menyumbang poin di AJC Juli lalu itu akan berhadapan dengan Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos.

Terakhir, partai penutup dari ganda putri, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto akan melawan pasangan, Jaqueline Lima/ Juliana Viana.

Video: Lewis Hamilton Tercepat di GP Jepang
 


(REN)