Hong Kong Open Super Series 2017

Jalani Laga Melelahkan, Greysia/Apriyani Sukses Amankan Tiket Final

Krisna Octavianus    •    25 November 2017 21:57 WIB
bulu tangkis
Jalani Laga Melelahkan, Greysia/Apriyani Sukses Amankan Tiket Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Kowloon: Gresyia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke final Hong Kong Open Super Series 2017. Mereka melaju usai menjalani pertandingan melelahkan melawan wakil Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei dalam 1 jam 14 menit dengan skor 11-21, 23-21, 21-15.

Pada game pertama, Gresyia/Apriyani sebenarnya tampil tidak buruk karena unggul 6-2 atas Huang/Li. Akan tetapi, permainan mereka melempem ketika disamakan oleh Huang/Li menjadi 6-6. Penampilan Greysia/Apriyani makin parah usai interval dan kalah 11-21.

Pada game kedua, pertandingan berjalan sangat ketat. Kejar mengejar angka terjadi. Greysia/Apriyani yang tertinggal 5-9, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Pertandingan tampaknya akan berakhir ketika Huang/Li meriah match point dengan posisi 20-19. Akan tetapi, Greysia/Apriyani menunjukkan mental juara dengan membalikkan keadaan menjadi 23-21 dan memaksa terjadinya rubber game.

Pada game ketiga, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Greysia/Apriyani karena Huang/Li tampak kelelahan usai diajak bermain rally pada game kedua. Permainan rally juga terus dikembangkan Greysia/Apriyani pada game ketiga.

Jalannya laga makin mudah setelah sudah unggul 12-6, Li Wenmei mengalami cedera pergelangan kaki. Dia sempat mendapat perawatan di pinggi lapangan sebelum akhirnya kembali melanjutkan pertandingan.

Namun, Greysia/Apriyani sudah keburu dalam performa terbaik dan akhirnya menang dengan skor 21-15. Hasil ini membawa Greysia/Apriyani ke final.

Pada partai puncak, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Tiongkok lainnya, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada smeifinal Prancis Open Super Series 2017 dan Greysia/Apriyani menang 21-5 dan 21-10.

 


(KRS)