Hong Kong Open Super Series 2016

Cedera Lutut, Liliyana Menahan Sakit Lolos ke Putaran Kedua

Rendy Renuki H    •    22 November 2016 23:46 WIB
bulu tangkis
Cedera Lutut, Liliyana Menahan Sakit Lolos ke Putaran Kedua
Liliyana Natsir (kanan) (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Kowloon: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke putaran kedua Hong Kong Open Super Series 2016 usai mengalahkan pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, 21-16 dan 21-11, Selasa 22 November. Namun, Liliyana harus menahan rasa sakit akibat cedera di lutut kanannya dan mengakui belum tampil maksimal di putaran pertama ini.

Liliyana mengalami cedera usai babak semifinal di Tiongkok Open Super Series Premier 2016. Namun pasangan Indonesia ini tetap berhasil mengatasi lawan terakhirnya di Fuzhou, Tiongkok lalu, dan menjadi pemenang di sektor ganda campuran.

“Hari ini masih belum leluasa bergerak, di lapangan banyak Owi (Tontowi Ahmad) yang meng-cover. Karena masih terasa nyeri di lutut. Tapi tetap berusaha buat main. Kita lihat nanti beberapa hari ini, kalau masih memungkinkan pasti akan terus main,” kata Liliyana.

(Baca: Lewati Adangan Taiwan, Owi/Butet ke Putaran Kedua)

“Lihat kondisi Ci Butet (Liliyana Natsir) aja beberapa hari ke depan. Karena kami juga masih ada pertandingan di Dubai. Sekarang berusaha maksimal saja dulu,” tambah Tontowi.

Selanjutnya di babak dua Hong Kong Open 2016, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Jepang. Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu.

“Buat lawan berikutnya kami masih ada waktu buat persiapan. Lebih fokus lagi. Mudah-mudahan kondisi juga sudah lebih baik,” ujar Liliyana. (Badmintonindonesia.org)

Video: PSSI Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia




(REN)