Kejuaraan Dunia, Ajang Pemanasan Praveen/Melati Sebelum Asian Games

Rendy Renuki H    •    15 Mei 2018 12:55 WIB
bulu tangkis
Kejuaraan Dunia, Ajang Pemanasan Praveen/Melati Sebelum Asian Games
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Dok. PBSI)

Jakarta: Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2018 di Nanjing Tiongkok tampak akan menjadi ajang pemanasan pasangan baru Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebelum turun di Asian Games 2018. Federasi (PBSI) menilai Praveen/Melati membutuhkan jam terbang lebih banyak.

Sejak berpisah dengan Debby Susanto, dari segi peringkat Praveen/Melati mengalami penurunan. Mereka bahkan berada di bawah peringkat pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Untuk itu, PBSI menyiapkan Praveen/Melati berlaga di Kejuaraan Dunia bersama Hafiz/Gloria. Sementara, unggulan pertama ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak disertakan.

Klik: Sabet Gelar Australia Open, Ini Kata Berry/Hardianto


"Kami sudah berunding dengan para pelatih. Kami punya target, memang Tontowi/Liliyana kami persiapkan untuk Asian Games. Jarak waktu dari Kejuaraan Dunia ke Asian Games itu mepet, kalau melihat usia, mereka kan tidak mungkin diporsir," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dilansir dari situs PBSI.

"Kami mau memberi kesempatan kepada Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Jika ada slot tambahan, kami persiapkan Ronald (Alexander)/Annisa (Saufika)," sambungnya.

Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2018 di Nanjing Tiongkok akan digelar pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Tepat dua pekan sebelum gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang resmi dimulai pada 18 Agustus.

 


(REN)