Hong Kong Open Super Series 2017

Hong Kong Open 2017: Ricky/Angga Tumbang, Kevin/Marcus Melenggang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 November 2017 14:06 WIB
bulu tangkis
Hong Kong Open 2017: Ricky/Angga Tumbang, Kevin/Marcus Melenggang
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Hong Kong: Dua ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bernasib beda dalam ajang Hong Kong Open Super Series 2017.

Ricky/Angga kalah dua game langsung 21-9 dan 21-12. Pasangan Ivanov/Sozonov tampil mendominasi sejak awal game pertama, bahkan sempat memimpin 10-1 di sebelum akhirnya menyudahi interval pertama 11-3 atas wakil Indonesia.

Di interval kedua, Ricky/Angga mencoba mengejar ketertingalan dengan terus menempel poin menjadi 13-5. Sayang, laju Ivanov/Sozonov tak terbendung dan terus memimpin hingga akhirnya unggul 21-9 di game pertama.
 

Baca: 1990: Pertemuan Perdana Arema vs Persija


Penampilan Ricky/Angga tak berubah banyak di game kedua. Tanpa ampun Ivanov/Sozonov menjauh dari kejaran Ricky/Angga hingga 13-1.

Sempat ada tanda-tanda bagkit ketika Ricky/Angga mengejar 17-9, Ivanov/Sozovnov lantas menyudahi perlawanan dengan skor 21-12.

Di pertandingan lain, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dengan mampu melaju ke babak perempat final usai mengalahkan ganda putra Jepang, Takura Hoki/Yugo Kobayashi.

Marcus/Kevin harus melewati tiga game untuk memastikan satu tempat di perempat final Hong Kong Open 2017. Pasangan yang dikenal dengan nama Minions itu sempat tertinggal 21-18 di game pertama.

Di game kedua, Marcus/Kevin mencoba bangkit dan bermain lebih taktis. Hasilnya, pasangan andalan Indonesia itu sanggup menyudahi perlawanan Hoki/Kobayashi 21-13.

Pertandingan yang berjalan seru itu kemudian dilanjutkan di rubber game. Interval pertama pun ditutup 11-10 bagi Kevin/Marcus.

Laju Kevin/Marcus tak bisa dihentikan lagi. Di sisi lain, banyak kesalahan-kesalahan fatal dilakukan oleh Hoki/Kobayashi yang membuat Kevin/Marcus panen poin.

Poin sempat kembali tipis 15-13, tapi di sisa pertandingan pasangan Jepang itu hanya bisa menambah satu poin, sedangkan Kevin/Marcus terus mendulang poin dan menutup laga 21-14.

Kemenangan tersebut sekaligus menambah manis sejarah head to head Kevin/Marcus atas Hoki/Kobayashi. 7-0 Minions unggul atas ganda putra Jepang tersebut.

Video: Persib Belum akan Membeli Pemain Baru
 


(REN)