Macau Open 2017

Tunggal Putri Sisakan Satu Wakil di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    09 November 2017 07:52 WIB
bulu tangkis
Tunggal Putri Sisakan Satu Wakil di Babak Kedua
Fitriani (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Macau: Tunggal putri Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di babak kedua Macau Open Grand Prix Gold 2017. Fitriani melaju sendiri setelah lima tunggal putri lainnya terpaksa kalah dari lawan masing-masing.
 
Fitriani yang datang sebagai unggulan empat, berhasil menyelesaikan misi pertamanya, dengan mengalahkan Ayumi Mine dari Jepang. Ia menang setelah bertanding tiga game dengan skor akhir 21-12, 18-21 dan 21-19.
 
"Tadi sih lawannya ulet, jadi banyak main reli. Saya lebih siap capek di lapangan," kata Fitriani usai laganya di Rua de Ferreira do Amaral, Macau, dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (8/11/2017) waktu setempat.
 
Selanjutnya, Fitriani akan berhadapan dengan juara Asia Junior Championships 2017, Han Yue dari Tiongkok. Pertemuan ini merupakan yang pertama kali bagi Fitriani dan Han.
 

Baca: Bulan Depan, Promotor Umumkan Lawan Daud Yordan


"Besok saya berusaha buat main bagus dan semaksimal mungkin. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Setelah ini saya akan melihat permainan lawan dan mempelajarinya," ungkap Fitriani. 
 
Sayang kemenangan Fitriani tak bisa diikuti oleh lima rekannya di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Rusyidina Antardayu Riodingin, Yulia Yosephin Susanto dan Jesica Muljati, sama-sama harus angkat koper lebih awal.
 
Gregoria kalah rubber game dari Cai Yanyan, Tiongkok, dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-13. Atlet besutan klub Mutiara Bandung ini gagal mengulangi kesuksesannya di BWF World Junior Championships 2017 lalu, dimana ia menang dari Cai dengan 22-20, 13-21 dan 21-18.
 
Sementara Ruselli terhenti usai berhadapan dengan Pai Yu Po, Taiwan.  Dalam waktu 36 menit, ia kalah 15-21 dan 15-21 dari Pai.

Video: Tim Angkat Besi Mengaku Nyaman Jalani Pelatnas di Markas Marinir
(REN)