Indonesia Masters 2018

Kembali Bertemu Chen Long, Anthony Lupakan Kenangan Manis di Malaysia

A. Firdaus    •    25 Januari 2018 20:40 WIB
bulu tangkis
Kembali Bertemu Chen Long, Anthony Lupakan Kenangan Manis di Malaysia
Anthony Sinisuka Ginting (Medcom.id/Firdaus Apoy)

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting belum kehilangan game dalam perjalanannya di Indonesia Masters 2018. Yang paling baru ia menyingkirkan wakil Thailand Wangcharoen Wangcharoen Kantaphon dua game langsung 21-11 21-14.

Poin ketat sempat terjadi ketika awal game pertama. Tapi setelah interval, Anthony akhirnya sukses terlepas dari kejaran Kantaphon untuk menyudahi game pertama dengan 21-11.

"Seperti biasa dari 11 poin pertama berlangsung ketat dan sempat kehilangan beberapa poin. Tapi setelah itu saya sudah tahu kelemahan dan kelebihan dia," terang Anthony usai pertandingan.

Baca: Lolos Perempat Final, Owi/Butet Waspadai Pasangan Baru Tiongkok


"Untuk itu saya tetap menekannya dan berupaya melakukan inisiatif penyerangan. Seperti ketika dia bermain net, saya langsung angkat cock jauh di belakangnya," tegas Anthony.

Tantangan berikutnya adalah melawan Chen Long di perempat final. Ungggulan ketiga itu sukses mengalahkan wakil Thailand lainnya, Suppanyu Avihingsanon 21-13 21-14.

Pada pertemuan terakhir, Anthony mampu mengalahkan Chen Long pada ajang Malaysia Masters 21-17 21-15. Meski punya modal positif di pertemuan terakhir, Anthony tetap memasang status waspada.

"Pastinya kemenangan kemarin bukan berarti saya bisa menang. Meski saya sudah punya banyak persiapan, toh di lapangan semua itu sudah tak terpikirkan. Untuk itu saya lebih mempersiapkan fisik mental dan pikiran," tegasnya.

 


(REN)