Bitburger Badminton Open 2016

Maju ke Perempat Final, Jonatan Christie Dibekali Pengalaman

Kautsar Halim    •    04 November 2016 10:34 WIB
bulu tangkis
Maju ke Perempat Final, Jonatan Christie Dibekali Pengalaman
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Cristie. (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Saarbrucken: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke perempat final Bitburger Badminton Open 2016. Selanjutnya, ia akan menantang lawan yang lebih berat, yakni Shi Yuqi yang merupakan wakil Tiongkok.

Pertandingan di perempat final itu merupakan pertemuan ketiga antara Jonatan dan Shi. Sebelumnya, Jonatan sempat dikalahkan Shi lewat ajang French Open 2016 dengan skor 21-12, 19-21 dan 16-21.

“Saya akan main semaksimal mungkin di sini. Saya akan mencoba semua yang sudah dilatih selama ini. Semoga berjalan dengan kehendak Tuhan besok. Apapun nanti hasilnya, harus tetap rendah hati dan terus berjuang,” kata Jonatan seperti dikutip Badminton.org.

Meski kalah di pertemuan terakhir, Jonatan tetap unggul 2-1 dalam rekor pertemuan. Pengalaman itu pun bakal jadi sebuah bekal penting untuk menyambut laga nanti.

“Saya juga belajar dari pertemuan kemarin. Ada beberapa catatan dari pertemuan sebelumnya. Kalau dilihat padatnya pertandingan, kemungkinan dia agak capek, jadi harus dimanfaatkan. Saya harus berusaha maksimal. Anggap saja ini pertandingan final,” tutup Jonatan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di ajang Bitburger Badminton Open 2016. Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa yang juga main di babak tiga dipaksa menyerah oleh wakil India, Sourabh Varma dengan skor,  11-21 dan 20-22. (RO)


(KAU)