Juara Denmark Open 2018, Marcus/Kevin Tebus Kegagalan Tahun Lalu

M. Rizky Adhestian    •    22 Oktober 2018 12:31 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Juara Denmark Open 2018, Marcus/Kevin Tebus Kegagalan Tahun Lalu
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri). (Foto: Humas PBSI)

Odense: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara di Denmark Open 2018. Prestasi tersebut melepas dahaga mereka usai gagal tahun lalu.

Pada babak final Minggu 21 Oktober kemarin, duo berjuluk Minions itu mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Marcus/Kevin meraih kemenangannya lewat straight game 21-15 dan 21-16 dalam kurun waktu 36 menit.

Pertandingan tersebut menandai pertemuan Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda yang sudah bertemu sebanyak 10 kali. Total, Kevin/Marcus meraih enam kemenangan.

Baca: Daftar Juara Denmark Open 2018

"Kami senang sekali, soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus dikutip Humas PBSI.

"Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," tambah Kevin.

"Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang" lanjut dia.

Pada Denmark Open 2017 lalu, ganda putra urutan pertama dunia itu harus puas menjadi runner up. Mereka dikalahkan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, lewat rubber game 21-16, 22-24, dan 21-19.




(ASM)