Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Owi/Butet tak Gentar Menghadapi Ganda Irlandia

Alfa Mandalika    •    23 Agustus 2017 06:04 WIB
bulu tangkis
Owi/Butet tak Gentar Menghadapi Ganda Irlandia
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak 16 besar BWF World Championships 2017. Pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini merebut kemenangan atas Tseng Min Hao/Hu Ling Fang (Taiwan), dengan skor 21-13, 21-11.
 
Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu, sama-sama bersyukur mereka mampu tampil baik dan langsung in pada pertandingan perdana yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.
 
“Kami bersyukur bisa maksimal pada babak pertama, lawan nggak jelek kok. Walaupun peringkatnya di bawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan, kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya,” ujar Tontowi seperti dikutip Badmintonindonesia.org.
 

Baca: Indonesia Tambah Dua Emas dari Karate dan Atletik


“Tadi kami sudah mulai enak mainnya, di pertandingan pertama ini kami mau jajal lapangan, dari segi arah angin, cahaya lampu dan sebagainya,” tambah Liliyana.
 
Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia) pada laga perebutan tiket perempat final. Menghadapi lawan yang berasal dari Eropa, Tontowi/Liliyana tak gentar menghadapi penonton yang kemungkinan besar bakal mendukung Magee bersaudara.
 
“Maklum saja kalau lawan banyak pendukungnya, ini kan di Eropa. Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak mempengaruhi kami,” tutur Tontowi.
 

Baca: Jangan Ada Lagi Walk Out di SEA Games 2017


“Yang penting di pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan,” beber Liliyana.
 
Tontowi/Liliyana mengincar gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pasangan ini pernah menjadi juara dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada tahun 2013. Dua medali perunggu diraih Tontowi/Liliyana di World Championships 2011 di London, Inggris, serta tahun 2015 di Jakarta. 

Video: Kalahkan Malaysia, Tim Panahan Indonesia Kembali Raih Emas


(ASM)