Malaysia Open Super Series Premier 2017

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Open 2017

Kautsar Halim    •    07 April 2017 07:05 WIB
bulu tangkis
Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Open 2017
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan Malaysia Open Super Series Premier 2017 akan memasuki fase perempat final pada Jumat 7 April. Rangkaian pertandingannya akan dimulai sejak pukul 15.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Peluang Indonesia untuk mencuri gelar juara masih terbuka. Pasalnya, terdapat ada tiga wakil yang lolos, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sukamuljo (ganda putra), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Jonatan Christie (tunggal putra).


Klik: Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi


Peluang paling besar untuk melangkah ke fase selanjutnya dimiliki oleh Tontowi/Liliyana. Selain tidak perlu berkeringat saat memastikan tiket perempat final, calon lawannya nanti juga bukan pasangan unggulan. Tontowi/Liliyana tak perlu berkeringat untuk merebut tiket perempat final karena lawannya pada putara kedua, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan itu diambil karena Kim menderita cedera punggung.
 

Klik: Wakil Ganda Putri Indonesia Habis sebelum Perempat Final


Marcus/Kevin yang melaju mulus hingga putaran kedua diprediksi bakal menemui hambatan lebih berat pada perempat final. Saat itu, mereka akan ditantang Li Junhui/Liu Yuchen yang berstatus sebagai unggulan kelima.

Aroma balas dendam juga tercium dari pasangan Tiongkok itu karena  keduanya sempat dikalahkan Marcus/Kevin pada final All England 2017.

Tantangan paling berat wakil Indonesia jatuh kepada Jonatan Christie yang tampil di nomor tunggal putra. Turnamen baru menginjak perempat final, ia sudah langsung bentrok dengan legenda bulu tangkis Tiongkok, Lin Dan.

Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final Malaysia Open 2017:

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
    vs
Solgyu Choi/Chae Yoo Jung (Korea Selatan)

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
    vs
Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok)

Tunggal Putra
Jonatan Christie
          vs
Lin Dan (Tiongkok)






 


(ACF)