Singapura Open Super Series 2017

Praveen/Debby Melangkah ke Perdelapan Final

Krisna Octavianus    •    12 April 2017 09:02 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Melangkah ke Perdelapan Final
Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Singapura: Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak perdelapan final Singapura Open Super Series 2017. Kepastian itu mereka dapat setelah mengalahkan pasangan gado-gado Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif/Rusydina Antardayu Riondingin 21-15, 22-20.

Pada game pertama, Praveen/Debby langsung mengambil alih permainan. Mereka unggul cepat 6-2 pada awal game pertama berkat permainan menekan yang mereka terapkan kepada lawan.

BACA: 5 Hal Utama yang Terjadi di MotoGP Argentina

Keunggulan berhasil mereka pertahankan sampai interval 11-4. Selepas itu, mereka seperti tak terkejar dan langsung melesat untuk mengambil game pertama dengan skor 21-15.

Sementara itu, jalannya game kedua berlangsung cukup ketat. Tak seperti game pertama, Praveen/Debby tak diberi kesempatan untuk menekan lawan. Mohamad Arif/Rusydina memberikan perlawanan.

Itu terbukti ketika kejar mengejar angka terjadi pada game kedua. Praveen/Debby hanya unggul satu angka saat interval, yakni 11-10. Kemudian, sempat unggul 13-10, Praveen/Debby malah lengah dan disamakan saat skor 15-15.

Arif/Rusydina bahkan secara gemilang berhasil unggul 20-19. Akan tetapi, dengan pengalaman Praveen/Debby, mereka berhasil meraih angka satu per satu untuk kemudian menutup pertandingan dengen kemenangan 22-20. 

BACA: Sean Pembalap Non-Akademi Red Bull Pertama yang Jadi Test Driver Toro Rosso

Hasil ini mengantar Praveen/Debby ke babak kedua atau perdelapan final. Di babak 16 besar mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung besok, Kamis 13 April.

 


(KRS)