Piala Sudirman 2017

Janji Fitriani

Alfa Mandalika    •    24 Mei 2017 07:17 WIB
bulu tangkis
Janji Fitriani
Fitriani. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Indonesia harus kerja keras di ajang Piala Sudirman 2017. Sebab, pada laga perdana penyisihan grup 1D, Indonesia menyerah dari India.

Kontingen Merah Putih kalah dengan kedudukan 4-1. Dari lima wakil yang diturunkan, hanya ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang meraih kemenangan.

Sementara itu, tunggal putra yang diwakili Fitiriani belum bisa berbicara banyak. Ia takluk dari Sindhu Pusarla V, 8-21 dan 19-21.
 
"Di game pertama, permainan Fitriani masih kurang cepat, sementara di game kedua lebih banyak menyerang dan menurunkan bola. Sempat berhasil tetapi hasilnya memang belum seperti yang diharapkan," ujar Fitriani usai laga.
 

Baca: Indonesia Kalah Telak dari India


Dengan kekalahan tersebut, Indonesia wajib meraih kemenangan atas Denmark yang akan dihelat hari ini. Fitriani pun berjanji akan tampil maksimal.
 
"Berusaha untuk semaksimal mungkin, di lapangan itu saya selalu ingin maksimal. Jika memang dipercaya untuk melawan Denmark, saya sudah pernah melihat permainan mereka. Lawan Mia (Blichfeldt) sudah pernah, sementara lawan Line (Kjaersfeldt) belum. Tapi sudah tahu permainan dia, kemarin kan lihat Line lawan Sindhu. Nanti akan kembali nonton videonya," tambah Fitriani. 
 

Baca: Apologi Tontowi/Gloria Usai Kalah dari India


"Yang jelas jika memang saya kembali dipercaya untuk bertanding, saya akan terus berusaha untuk memberikan permainan terbaik saya," tutupnya. (Badmintonindonesia.org)

Video: Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India
 


(ASM)