Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Butet Sebut Medali Emas Asian Games Target Selanjutnya

Rendy Renuki H    •    29 Agustus 2017 23:41 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Butet Sebut Medali Emas Asian Games Target Selanjutnya
Owi/Butet saat merebut juara dunia di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia-MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Juara dunia Liliyana Natsir terus berpacu dengan waktu dalam kariernya sebagai pebulu tangkis. Butet--sapaannya, mencoba realistis dan menyebut medali emas Asian Games 2018 menjadi target selanjutnya.

Pebulu tangkis 31 tahun itu belum mau berbicara banyak soal peluangnya bertahan sampai Olimpiade 2020 Tokyo. Ia saat ini mengaku hanya ingin menjalani setiap pertandingan, jika dirasa masih mampu.

Butet sendiri tak ingin melewatkan setiap pertandingannya tanpa gelar juara jika diberi kesempatan. Ia menyebut akan tetap bekerja keras untuk terus membuahkan prestasinya di kancah internasional. 

Baca juga: Soal Bonus Owi/Butet, PBSI Tunggu Arahan Ketum

"Memang goals saya tahun depan itu Asian Games. Itu yang jadi target saya setelah dari sini (Kejuaraan Dunia)," kata Butet di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 29 Agustus 2017.

"Saya belum berpikir ke sana (Olimpiade). Biarkan mengalir saja, saya ikutin pertandingan demi pertandingan dan target terakhir saya di Asian Games dan saya juga belum pernah mempersembahkan medali emas buat Indonesia di Asian Games," sambungnya.

Lebih dari sekadar jadi juara dunia, Butet juga mencetak sejarah sebagai pebulu tangkis Indonesia terbanyak yang meraih gelar juara dunia. Ia melewati raihan Hendra Setiawan yang meraih tiga gelar juara dunia.

Baca juga: Meski Cuma Raih Dua Gelar, Wiranto Tetap Bangga

Dara kelahiran Manado ini mengaku tak pernah berpikir dan terbebani mencetak sejarah. Apalagi, lawan yang dihadapinya adalah pemain muda yang saat ini tengah berjaya sebagai pemuncak ranking dunia. 

"Saya berpikirnya bisa menerapkan pola permainan yang baik, komunikasi baik dengan Owi dan saya punya motivasi tahun lalu, Agustus kita bisa memberikan kado terindah buat Indonesia di Olimpic. Tahun ini, walaupun tidak tepat di tanggal 17, tapi masih di bulan Agustus. Jadi itu momen yang susah untuk terulang lagi dan saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan," tutupnya.

Video: Owi/Butet Raih Gelar Juara Dunia Kedua
 


(RIZ)