Final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Juara Super Series untuk Pertama Kali, Sayaka Sato Lega

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 19:48 WIB
indonesia open super series premier 2017
Juara Super Series untuk Pertama Kali, Sayaka Sato Lega
Sayaka Sato (Foto: krisna/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sayaka Sato berhasil membuat sejarah dengan menjadi tunggal putri pertama Jepang yang menjuarai BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kemenangan ini membuat dirinya kembali mendapatkan kepercayaan diri.

Sato menjadi juara di Indonesia Open setelah menjejak kompetisi dari babak kualifikasi. Ia harus bermain dalam waktu 1 jam 18 menit dengan skor 21-13 17-21 21-14 untuk bisa mendapatkan gelar juara perdana di ajang sekelas super series.

"Memenangi setiap pertandingan itu sulit, bukan tidak mungkin kalah. Tapi bukan tidak mungkin juga saya bisa menang," ujar Sato kepada wartawan.

"Dari game kedua pemain lawan mengeluarkan raut wajah tegang, seperti menderita, sama seperti saya. Tapi saya akhirnya bisa menang. 20 menit terakhir laga pada game ketiga saya fokus dan karena sering latihan dan itu menjadi kunci kemenangan saya," lanjutnya.

Saya merasa lelah begitu juga lawan, tapi pelatih terus meberi semangat hingga saya bertahan. Selama dua tahun saya tidak bisa meraih kemenangan dan saya sangat ingin menang di sini," sambungnya.

Sementara itu, setelah memastikan diri menjadi juara Indonesia Open, Sato merayakannya dengan menangis. Ia mengaku santa lega karena bisa juara setelah dua tahun tanpa gelar dan ini menjadi modal kepercayaan diri saya.

"Saya sangat sulit ambil poin, makanya ketia saya menang, saya langsung merasa lega. Kemenangan ini menjadi kepercayaan diri bagi saya. Jadi, memang saya masukin ke dalam hati. Menanamkan rasa harus menang," pungkasnya.

Sedangkan, Sun Ji Hun mengaku staminanya habis melakoni laga kontra Sato. Ia juga menyebut lawannya itu punya fisik yang bagus.

"Stamina sangat menurun sementara Sayaka Sato masih punya tenaga yang sangat kuat. Kalau Sato tenaga kuat, serangan bagus. Speed bagus, terutama pada game kedua. Game kedua saya berusaha menyamai kemampuan mereka, tapi tidak bisa," kata Ji Hyun.

Dengan kemenangan ini, Sayaka Sato berhak menggondol hadiah uang USD75 ribu atau setara dengan Rp997 juta. Sementara itu, Sun Ji Hyun berhak atas hadiah USD38 ribu (Rp505 juta). Menariknya, ketika jumpa pers, medali emas yang diraih Sato mendapat lepas dari tali yang membuat ia sempat syok.


(Kejadian ketika medali emas Sayaka Sato coba dipasang kembali. Foto: krisna/mtvn)

 


(KRS)