Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Owi/Butet dan Praveen/Debby Melenggang ke Perempat Final

Patrick Pinaria    •    24 Agustus 2017 23:55 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Owi/Butet dan Praveen/Debby Melenggang ke Perempat Final
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Glasgow: Langkah dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, belum terbendung. Kedua pasangan tersebut memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Tidak mudah bagi kedua pasangan tersebut untuk lolos ke perempat final. Sebab, mereka harus melewati rubber game untuk mengalahkan lawan-lawan mereka di babak ketiga alias babak 16-besar pada Kamis 24 Agustus.

Untuk pasangan Owi/Butet, mereka harus melewati perlawanan ketat dari pasangan Republik Irlandia Sam Magee/Chloe Magee. Pada babak itu, mereka menang atas Sam/Chloe dengan skor 19-21, 21-16, 21-10.

Baca: Update Medali: Tambah 4 Emas, Indonesia Masih Tertahan di Urutan Lima

Kesulitan sudah dirasakan Tontowi/Liliyana pada game pertama. Ketika itu, mereka tertinggal 7-11 pada interval pertama.

Namun, Tontowi/Liliyana mencoba untuk bangkit sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Hanya saja, mereka tak sanggup memberikan perlawanan lebih lagi setelah kalah dengan skor 19-21.

Kekalahan pada game pertama tak membuat Owi/Butet panik. Mereka justru mampu memperbaiki performa mereka pada game kedua. Hasilnya, mereka sukses memenangkan game itu dengan skor 21-16.

Owi/Butet pun semakin terlihat di atas angin usai memenangkan game kedua. Itu terlihat ketika mereka tampil dominan pada game ketiga. Di mana mereka mampu membuat keunggulan dengan skor 13-3, sebelum menutup kemenangan dengan skor 21-10.

Baca: Raih Emas, Triady Fauzi Pecahkan Rekornas

Nasib serupa dialami Praveen/Debby ketika menghadapi pasangan India Pranaav Jerry Chopra/N. Sikki Reddy. Pada laga itu, mereka memenangkan laga lewat tiga game 20-22, 21-18, 21-18 dalam waktu 1 jam tiga menit.

Selanjutnya, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen pada babak perempat final. Sedangkan Owi/Butet akan berduel melawan pasangan Tiongkok lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan didapat pasangan ganda putra Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama. Mereka harus takluk dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat tiga game 18-21, 24-22, 15-21.


Video: Menpora Harap Liga Santri Nusantara Jadi Ajang Pencarian Bakat

 


(ACF)