BCA Indonesia Open Super Series 2017

Kejutan Masih Berlanjut, Lee Chong Wei Ikutan Tersingkir

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2017 17:07 WIB
indonesia open super series premier 2017
Kejutan Masih Berlanjut, Lee Chong Wei Ikutan Tersingkir
Lee Chong Wei (Foto: AFP PHOTO / Patrick HAMILTON)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 kembali menghadirkan kejutan di hari keempat penyelenggaraannya, Kamis 15 Juni 2017. Kali ini kejutan datang dari mantan pebulutangkis terbaik dunia, Lee Chong Wei yang di luar dugaan harus angkat koper.

Chong Wei secara mengejutkan tersingkir di babak kedua usai dikalahkan pemain asal India, Prannoy Haseena Sunil Kumar. Tunggal putra andalan Malaysia berusia 34 tahun ini harus mengubur ambisinya merebut titel ketujuh di Indonesia Open, setelah kalah dua game langsung 10-21, 18-21 atas Prannoy.

"Jika Anda mempertanyakan hasil pertandingan tadi, saya tidak akan menjawabnya," ujar Chong Wei kepada wartawan setelah pertandingan.

"Saya harus akui lawan yang saya hadapi bermain lebih baik dan agresif daripada saya. Saya sering melakukan kesalahan sedangkan lawan saya bisa meminimalisir kesalahannya," sambung pemain peringkat tiga dunia itu.
 

Baca: Pemain Tiongkok Dipanggil "Dora" oleh Fan Indonesia


"Kita tahu sebentar lagi akan ada Australia Open, saya akan perbaiki kesalahan saya di sini dan mingggu depan saya akan berlatih lagi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Malaysia yang sudah datang mendukung saya, saya tahu ini tidak baik. Tapi semoga tahun depan saya bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Namun, tampaknya Chong Wei tak berkecil hati dengan kekalahan ini. Ia berjanji akan mencobanya lagi tahun depan dan coba meraih gelar ketujuhnya di Indonesia.
 

Baca juga: Minus Lin Dan, Sejumlah Pebulu Tangkis Beken Lolos ke Babak Kedua


"Tapi ini tidak masalah, saya akan ke sini dan mencoba lagi tahun depan. Saya sudah berusaha dalam turnamen ini dan melakukan yang terbaik dalam tujuh kali keikutsertaan saya di Indonesia Open. Saya memang kalah hari ini," pungkasnya.

Tersingkirnya Lee Chong Wei semakin menegaskan bahwa penyelenggaraan BCA Indonesia Open 2017 yang untuk pertama kali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini penuh dengan kejutan. Sebelumnya, sejumlah pemain unggulan seperti Lin Dan dan pasangan tuan rumah, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah harus angkat koper di babak pertama.

Video: ?Tak Ada Big Match di Pekan Pertama Liga Inggris



(ACF)