Singapura Open Super Series 2017

Ikut 4 Turnamen Beruntun, Ini Tips Bugar dari Marcus/Kevin

Krisna Octavianus    •    13 April 2017 07:34 WIB
bulu tangkis
Ikut 4 Turnamen Beruntun, Ini Tips Bugar dari Marcus/Kevin
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: dok.PBSI)

Metrotvnews.com, Singapura: Menjalani tiga turnamen secara berturut-turut pasti menguras tenaga para atlet. Tak terkecuali untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terus sukses meraih podium utama. Itu artinya mereka harus bermain secara penuh sepanjang pekan.

Marcus/Kevin bahkan tetap ikut serta di ajang Singapura Open Super Series 2017 setelah menjadi juara di Malaysia Open pekan lalu. Belum lagi pada Maret, Kevin/Marcus juga sukses menjadi kampiun di All England 2017 dan di India Open.

BACA: Marcus/Kevin Lewati Rintangan Pertama di Singapore Open

Menjadi juara di tiga ajang dalam satu bulan terakhir, itu berarti Marcus/Kevin selalu bermain setiap hari per pekan. Hal itu tentu saja menguras tenaga kedua pemain ini.

Kini, Marcus/Kevin baru saja menyelesaikan tugas pertamanya di Singapura Open Super Series 2017. Mereka menang dari Choi Solgyu/Kim Gi Jung, Korea, 21-11 dan 21-18 pada babak pertama.

Bisa tampil prima seperti itu, Marcus/Kevin membeberkan tipsnya. Menjaga pola makan dan istirahat, dikatakan mereka berdua menjadi salah satu kunci kemenanganya.

"Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi," kata Kevin.

"Ya, sebenarnya di turnamen ketiga bulan ini kami enggak sesegar sebelum-sebelumnya, tapi ya masih lumayan oke. Kami justru enggak mau inget-inget capeknya. Mikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan aja seru enggak mau kalah, apalagi pas turnamen kami pasti akan melakukan yang semaksimal mungkin," ujar Marcus.

Ditanya mengenai targetnya di ajang Singapura Open, Marcus/Kevin mengaku tak mau mematok target khusus. Mereka mengatakan hanya ingin memberikan penampilan terbaiknya di Singapura Indoor Stadium kali ini.

"Kalau saya pribadi targetnya ingin melakukan yang terbaik aja. Enggak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin gitu suka pusing sendiri," kata Marcus kepada badmintonindonesia.org.

BACA: Prestasi Menurun, Pelatih Legendaris Bulu Tangkis Tiongkok Dicopot

"Dari sebelum-sebelumnya kami juga enggak pasang target. Tapi yang penting di lapangan coba yang terbaik. Selagi bisa ya terus dipaksakan aja," tutup Kevin. (PBSI)

 


(KRS)