Badminton Asia Championships 2017

Apologi Ihsan Maulana Mustofa Usai Tersingkir dari BAC 2017

Alfa Mandalika    •    27 April 2017 16:20 WIB
bulu tangkis
Apologi Ihsan Maulana Mustofa Usai Tersingkir dari BAC 2017
Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Wuhan: Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa harus terhenti pada babak kedua Badminton Asia Championships 2017 usai dikalahkan Chou Tien Chen, unggulan ketujuh dari Taiwan. Setelah berjuang tiga game selama 63 menit, Ihsan akhirnya harus mengakui keunggulan Chou dengan skor 16-21, 21-17, 13-21.
 
Pada game pertama, Ihsan belum dapat menyesuaikan diri dengan ritme permainan cepat yang diterapkan Chou. Ihsan seringkali tertinggal dalam perolehan angka. Tekanan dari Chou juga membuat Ihsan tak dapat mengembangkan permainannya.
 
“Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini,” kata Ihsan soal pertandingan.
 

Baca: Praveen/Debby Menang, Ihsan dan Fajar/Rian Tumbang


“Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu,” ujar Ihsan.
 

Baca: Jadwal Enam Wakil Indonesia di Badminton Asia Championships 2017


“Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan,” tutur Ihsan.
 
Kekalahan Ihsan membuat wakil tunggal putra Indonesia langsung habis. Kini, Indonesia masih berjuang dengan menempatkan tiga wakilnya. Namun, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sudah lolos ke perempat final.

Video: Bebas Hukuman, Maria Sharapova Comeback di Stuttgart

(ASM)