Korea Open 2017

Jonatan Christie Ungkap Faktor Kekalahannya atas Ginting

A. Firdaus    •    17 September 2017 15:12 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Ungkap Faktor Kekalahannya atas Ginting
Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Jonatan Christie harus mengakui kekalahannya atas Anthony Sinisuka Ginting pada laga bertajuk All Indonesian Final di Korea Open, Minggu 17 September.

Pada pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul ini, Jonatan tak bisa langsung tampil baik dari game pertama. Ia terus berada di bawah bayang-bayang perolehan angka Anthony. Jonatan kalah dengan skor 13-21.

Peraih emas SEA Games 2017 ini mencoba bangkit pada game kedua dengan menang 21-19. Tapi pada game penentuan, Jonatan takluk dengan 20-22.

Klk di sini: Toro Rosso Buka Jalan Sean Menuju F1

Menyoroti permainannya, Jonatan mengakui kalau faktor angin memengaruhi penampilanya di lapangan. Ia jga berdalih kalau Ginting sudah lebih dulu beradaptasi degan kondisi angi di lapangan.

“Yang pasti hari ini Anthony main lebih lepas tadi. Dan saya merasakan angin yang berbeda dari kemarin. Dua kali pindah lapangan, saya merasa perbedaan anginnya lumayan sekali," ujar Jonatan.

"Mungkin tadi Anthony lebih bisa beradaptasi karena kemarin dia main di lapangan yang sama. Dia lebih kenal kondisi lapangan. Padahal tadi saya sudah berusaha keluar dari tekanan, tapi ya rejeki belum memihak saya,” jelas Jonatan.

Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia
 


(FIR)