Target Ganda Putra di Jepang Open 2017

Rendy Renuki H    •    19 September 2017 08:41 WIB
bulu tangkis
Target Ganda Putra di Jepang Open 2017
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai Korea Open Super Series 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melanjutkan perjalanannya ke Jepang Open Super Series 2017. Ditanya mengenai target, pelatih Herry Iman Pierngadi mengatakan tak ingin memberikan beban khusus kepada pasangan nomor tiga dunia ini.

“Untuk Kevin/Marcus, kalau lihat kondisi mereka saat ini, saya tidak mau memasang target khusus buat mereka di Jepang. Dilihat kondisi dulu besok mereka seperti apa,” ujar Herry dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara, dua pasangan lainnya, Berry Anggriawan/Hardianto dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, akan dipantau pencapaiannya di turnamen ini. Herry ingin melihat kapasitas kedua pasangan itu saat bertemu dengan lawan yang memiliki peringkat 10 besar dunia.

(Baca: Evaluasi Korea Open Pelatih Ganda Putra)


“Dua pasangan ini baru naik dari level grand prix. Mereka harus ketemu dengan pemain level dunia ranking 1 sampai 10 mereka harus coba. Jadi saya ingin melihat seberapa jauh kapasitas mereka di level ini," kata Herry.

"Mereka di sini untuk menambah jam pertandingan dan melihat potensi mereka sejauh mana saat bertemu pemain level atas, sehingga bisa diketahui apa kekurangan yang harus dilatih lagi,” tutupnya.

Selain tiga pasangan tersebut, Pelatnas PBSI Cipayung juga masih memiliki satu pasangan ganda putra untuk diturunkan ke Japan Open. PBSI akan menurunkan duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melengkapi tiga pasangan yang sudah ada.

Video: INASGOC Buka Pendaftaran Online Volunteer Asian Games 2018
 


(REN)