Bulu Tangkis Dunia

Duet Misbun Sidek dan Chong Wei Bisa Cetak Pebulu Tangkis Hebat

Krisna Octavianus    •    06 Juli 2017 11:29 WIB
bulu tangkis
Duet Misbun Sidek dan Chong Wei Bisa Cetak Pebulu Tangkis Hebat
Misbun Sidek (kiri) (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Shah Alam: Pelatih kepala Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM), Misbun Sidek dan Lee Chong Wei dipercaya akan berkolaborasi untuk memproduksi pemain terbaik negara tersebut. Hal itu dikatakan oleh Presiden BAM, Mohamad Norza Zakaria.

Norza Zakaria mengatakan bahwa pengalaman Chong Wei selama ketiadaan Misbun di jajaran pelatih BAM beberapa tahun terakhir akan memudahkan tugas pria berusia 57 tahun untuk mengidentifikasi potensi pemain muda yang ada.

BACA: Gordon Hayward Akhirnya Memilih Boston Celtics

"Saya menaruh kepercayaan penuh pada keduanya untuk membuat rencana menghasilkan pemain tunggal pria terbaik jika Chong Wei pensiun suatu hari nanti," ujar Norza seperti dilansir Astro Awani.

"Chong Wei dan Misbun memiliki ikatan yang erat. Meskipun Misbun sudah hampir tujuh tahun tak melatih BAM, ia tidak akan lama mengidentifikasi pemainnya karena Chong Wei mampu memberikan informasi tentang kemampuan dan kelemahan pemain yang ada," lanjutnya.

Kini, Norza mengatakan seharusnya tidak ada masalah jika Misbun bermaksud menemani Chong Wei yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis di Glasgow, Skotlandia, meski turnamen tersebut bertepatan dengan SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

BACA: Legenda MMA Royce Gracie akan Berikan Pelatihan di Indonesia

Namun, ia menyarankan agar Misbun berdiskusi dengan pelatih lain yaitu Hendrawan, Indra Wijaya, dan Sairul Amar Ayob terlebih dahulu. Semua dilakukan untuk memastikan tidak akan ada masalah dengan pendelegasian tugas dan tanggung jawabnya.

"Bagi saya, meski Chong Wei memiliki misi untuk memenangkan gelar juara dunia pertamanya, SEA Games 2017 juga sama pentingnya karena sebagai tuan rumah, kami ingin menunjukkan kinerja yang lebih baik atau setidak-tidaknya, sama seperti di Singapura dua tahun lalu," pungkasnya.

 


(KRS)