Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Praveen/Debby Kembali Menelan Kekalahan pada Laga Ketiga

Kautsar Halim    •    15 Desember 2017 14:26 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Kembali Menelan Kekalahan pada Laga Ketiga
Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, kembali menelan kekalahan di ajang Dubai World Super Series Finals 2017. Itu terjadi setelah keduanya bertanding pada laga ketiga fase Grup A, kontra wakil Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Jumat 15 Desember.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Kenta/Ayane ketika bertanding kontra Praveen/Debby. Saat itu, mereka hanya butuh waktu 37 menit untuk menutup laga dengan skor straight game, 21-13 dan 21-17. Jalannya pertandingan pun sukses didominasi dengan baik oleh Kenta/Ayane.

Praveen/Debby sempat tampil meyakinkan ketika merebut poin lebih dulu pada game pertama. Namun setelah itu, keduanya malah tertekan dan selalu gagal untuk menyalip poin. Saking sulitnya keluar dari tekanan, Praveen/Debby harus tertinggal enam poin secara berturut-turut.


Klik: Tontowi/Liliyana Lolos ke Semifinal sebagai Runner-up


Dominasi Kenta/Ayane masih belum berakhir ketika memainkan game kedua. Akan tetapi, Praveen/Debby sempat memberikan sedikit perlawanan ketika unggul 15-14. Sayang perlawanan itu tidak bertahan lama. Kenta/Ayane langsung menggeber serangan dan mencuri lima poin berturut-turut sebelum akhirnya menutup laga.   

Sejatinya, Praveen/Debby selalu keluar sebagai pemenang dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Kenta/Ayane. Namun dengan hasil ini artinya rekor pertemuan kedua pasangan tersebut menjadi, 2-1.

Praveen/Debby sudah dipastikan gugur dari turnamen sebelum menghadapi Kenta/Ayane. Sebab, keduanya juga gagal meraih kemenangan ketika melakoni laga pertama kontra Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) dan laga kedua kontra Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).


Klik: Ganda Putra Jepang Sukses Membuat Marcus/Kevin Tertekan


Kendati demikian, gugurnya Praveen/Debby belum memupus harapan Indonesia untuk mencuri gelar juara nomor ganda campuran di ajang DWSSF 2017. Pasalnya, masih ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang melaju ke semifinal dengan status runner up Grup B. 

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mewakili Indonesia dari nomor ganda putra masih harus berjuang keras pada laga pamungkas Grup A kontra Li Junhui/Liu Yuchen. Itu terjadi karena keduanya takluk oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga kedua. 




(KAU)