Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Juara DWSSF 2017

Kautsar Halim    •    17 Desember 2017 20:13 WIB
bulu tangkis
Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Juara DWSSF 2017
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut gelar juara ganda putra di ajang Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Prestasi itu dipastikan keduanya setelah melalui fase final kontra Liu Cheng/Zhang Nan, Minggu 17 Desember.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Marcus/Kevin untuk menyudahi perlawanan Liu/Zhang yang berasal dari Tiongkok. Keduanya hanya butuh waktu 39 menit ketika menutup laga dengan skor, 21-16 dan 21-15.

Jalannya game pertama berlangsung sedikit ketat karena Liu/Zhang dan Marcus/Kevin saling menyalip poin sejak pukulan awal dilakukan. Namun, situasi itu tidak bertahan lama karena Marcus/Kevin tampil makin agresif pada kedudukan sama kuat, 10-10.


Klik: Hasil Lengkap Semifinal DWSSF 2017


Memasuki game kedua, Marcus/Kevin tampil semakin percaya diri. Liu/Zhang yang ingin keluar dari tekanan tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan dan semakin tersiksa dengan variasi serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin. 


Klik: Ganda Campuran Tiongkok Pertahankan Gelar DWSSF


Jika pada game pertama Liu/Zhang masih bisa menyalip poin, maka situasi seperti itu tidak terlihat lagi saat memainkan game kedua. The Minions--julukan Marcus/Kevin berhasil menutup laga tanpa memberi celah Liu/Zhang untuk menyalip poin.

Kemenangan ini merupakan gelar ketujuh Marcus/Kevin untuk ajang Super Series sepanjang musim 2017. Sebelum berkuasa di Dubai, Marcus/Kevin juga menjadi yang terbaik di India, All England, Malaysia, Jepang, Tiongkok dan Hong Kong. 




(KAU)