Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Susy Susanti Targetkan Indonesia Tembus Semifinal di Kejuaraan Dunia

Ahmad Mustaqim    •    08 Oktober 2017 22:31 WIB
bulu tangkis
Susy Susanti Targetkan Indonesia Tembus Semifinal di Kejuaraan Dunia
Susi Susanti (tengah) (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Para pebulu tangkis junior Indonesia mendapat target pada ajang Blibli.com Yonex Sunrise World Junior Championships (WJC) 2017. Menurut manajer tim Indonesia Susy Susanti, mereka diharapkan bisa melaju ke babak semifinal.

Kejuaraan dunia nantinya akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogyakarta pada 9-22 Oktober 2017. Pada kejuaraan tersebut, Indonesia akan bersaing dengan puluhan negara, termasuk negara unggulan seperti Tiongkok, Jepang, hingga Korea Selatan.

"Minimal masuk semifinal dulu. Bukan maunya tidak juara, kami maunya pasti juara. Kami maunya step by step, Ingin konsentrasi dulu sampai semifinal," kata Susy dalam konferensi pers di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta pada Minggu, 8 Oktober 2017. 

Baca: Pembalap Veteran Jepang Perkuat Marc VDS di Motegi

Susy menginginkan para pemain belajar dari ajang Asia Junior Championship yang gagal. Meskipun, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa menyabet gelar di sektor ganda campuran. 

"Mungkin waktu itu ada kesempatan juara Asia. Kejuaraan dunia junior ini berharap lebih baik lagi. Target minimal semifinal. Pemain bisa konsentrasi penuh satu per satu laga. Semua ingin mencapai yang terbaik di Indonesia," kata dia. 

Dalam ajang ini, Indonesia akan berlaga sebagai unggulan kedua. Unggulan pertama dipegang Korea Selatan. 

Baca: Perlebar Jarak dari Vettel, Hamilton: Ini Seperti Mimpi!

Susy memperkirakan ada tiga sektor unggulan dari kubu Indonesia, yakni tunggal putri, ganda putri, ganda campuran (Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti). Susy menilai tiga sektor itu memiliki peluang lebih baik. 

Ia berharap para pemain bisa bekerja keras, pantang menyerah, dan berjuang maksimal. Sebab, dukungan suporter sebagai tuan rumah diharapkan bisa memompa semangat para pemain. 

"Dukungan dan doa masyarakat Indonesia ada di pihak kita. Minimal bisa merebut satu gelar juara," ujarnya. 


Video: Duo Red  Bull Jajal Kendo Challenge

 


(PAT)