Dubai World Super Series Finals 2017

Langkah Mantap Marcus/Kevin di Dubai Super Series

Krisna Octavianus    •    13 Desember 2017 13:59 WIB
bulu tangkis
Langkah Mantap Marcus/Kevin di Dubai Super Series
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Dubai: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka keikutsertaan mereka di ajang Dubai World Super Series Finals 2017 dengan mantap. Menghadapi wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding mereka menang mudah 21-6 dan 21-16 dalam 29 menit.

Pertandingan ini menjadi pertemuan keenam di antara dua pasangan yang bisa disebut musuh bebuyutan ini. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di final Hong Kong Open Super Series 2017 dan berakhir untuk kemenangan The Minions 21-12, 21-18. Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin memperlebar keunggulannya dalam head to head atas duo Mads menjadi 4-2.

Marcus/Kevin membuka game pertama dengan sangat apik dengan tidak memberikan Petersen/Kolding mengembangkan permainan. Bahkan, saat interval mereka unggul jauh 11-2.

Game pertama sepenuhnya dipegang oleh Marcus/Kevin yang tampil menyerang. Alhasil, pasangan peringkat satu dunia itu menang mudah dengan skor telak 21-6.

Game kedua berjalan lebih ketat bagi kedua pasangan. Kejar mengejar angka terjadi meski Marcus/Kevin unggul 11-8 saat interval game kedua. 

Pemenang enam titel super series di tahun 2017 ini sempat menjadi 15-9. Akan tetapi, Petersen/Kolding kembali mendekat saat skor 13-15. Selepas itu, Marcus/Kevin justru tampil konsisten dengan memenangi laga 21-16.

Kemenangan ini membuka peluang Marcus/Kevin untuk lolos ke semifinal menjadi terbuka. Dua lawan selanjutnya adalah Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonodo (Jepang).

 


(ACF)